JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Baru Diresmikan, Toko 212 Mart Pertama di Sragen Langsung Diserbu Pengunjung

Pengunjung dan pembeli memadati 212 Mart Sragen 1 yang barusaja diresmikan Minggu (29/4/2018). Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG20180429125148 640x400
Pengunjung dan pembeli memadati 212 Mart Sragen 1 yang barusaja diresmikan Minggu (29/4/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Alumni 212 Sragen dan komunitasnya resmi melaunching toko modern berbendara 212 Mart, Minggu (29/4/2018). Usai dibuka,  toko modern pertama dan disebut jadi pusatnya di Sragen itu langsung diserbu para pembeli dan jemaah simpatisan alumni 212.

Toko modern 212 Mart yang diresmikan itu diberi label Sragen 1. Lokasinya yang strategis di tepi jalan Raya Sukowati depan Masjid Raya Al-Falah Sragen membuat toko itu langsung ramai oleh pembeli.

Peresmian dihadiri ratusan jemaah dan para alumni 212. Peresmian dilakukan langsung oleh perwakilan dari alumni 212 pusat,  Ibu Eka.

“Tadi yang meresmikan Ibu Eka dari pengurus 212 pusat. Alumni 212 kan banyak dan berbagai divisi. Ini dari pemberdayaan ekonomi mewujudkannya melalui toko 212 Mart ini. Ini yang pertama di Sragen. Nanti Insyallah akan diikuti oleh cabang-cabang di daerah, ” ujar Suwarni,  salah satu tokoh 212 ditemui di toko 212 Mart usai peresmian.

Baca Juga :  Kisah Haru Nenek asal Klaten 15 Tahun Hilang Misterius, Berhasil Dipertemukan dengan Keluarganya Berkat Pertolongan Rumah Singgah Dinsos Sragen. Sempat Menggelandang di Jembatan Mungkung dan Kehilangan Ingatannya

Tak lama setelah dibuka,  para warga dan pengunjung langsung menyerbu untuk belanja di toko tersebut. Bahkan sebagian ada yang membawa sanak keluarganya memborong dagangan dalam jumlah besar.

Petugas yang melayani bahkan sampai kewalahan melayani banyaknya pengunjung.

“Saya dari Madiun. Kebetulan tadi pas lewat lihat ada 212 Mart kelihatannya baru buka. Saya mampir saja dan beli beberapa barang tadi. Lumayan harganya agak murah dibanding toko modern lainnya, ” ujar Iwan Dwi (42) salah satu pengunjung.

Senada, Zulfikar (24) pengunjung asal Desa Pengkok,  Kedawung,  Sragen juga mengaku langsung datang belanja setelah mendengar ada peresmian 212 Mart pertama di Sragen. Menurutnya yang merupakan alumni 212, kedekatan emosional sebagai alumnoi,  adalah faktor yang menggerakkannya untuk langsung belanja di 212 Mart.

Baca Juga :  Benang Merah Badai Penyebaran Covid-19 di Kantor DPMPTSP Sragen, Berawal dari Layatan Saudara, Lalu Jadi Petugas Upacara dan Tulari Teman-Teman serta Anak Istrinya. Dua PNS dan Keluarganya Sampai Positif Semua dan Diisolasi Sekeluarga

“Kebetulan saya juga alumni 212. Jadi begitu dengar akan buka 212 Mart di depan Masjid Al Falah,  hati langsung tergerak untuk datang. Meskipun saya tadi nggak sempat ikut pembukannya, ” katanya.

Ia mengaku dari segi harga,  menurutnya barang di 212 Mart Sragen 1 itu tidak kalah dengan dari toko modern berlabel Mart dan Maret yang sudah ada. Bahkan ia melihat justru di 212 Mart,  harganya jauh lebih murah. Karenanya ia mengaku sudah siap beralih belanja bulanan ke 212 Mart.

” Dibanding Alfa dan Indo,  malah lebih murah di sini. Kebetulan setiap bulan,  saya belanjanya ke sana. Makanya nanti akan beralih belanja bulannya ke sini, ” tukasnya. Wardoyo