JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Ini Jadwal Lengkap MotoGP Amerika: Persaingan Panas Marquez dan Rossi Diperkirakan akan Tetap Terjadi

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, bersenggolan dengan pembalap Honda Marc Marquez dalam GP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, 8 April 2018. Setelah terjatuh posisi Rossi harus melorot dari urutan ketujuh menjadi ke-19 pada akhir balapan. twitter.com
   
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, bersenggolan dengan pembalap Honda Marc Marquez dalam GP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, 8 April 2018. Setelah terjatuh posisi Rossi harus melorot dari urutan ketujuh menjadi ke-19 pada akhir balapan. twitter.com

AUSTIN– Persaingan sengit dan panas Marc Marquez dan Valentino Rossi akan menjadi bumbu menarik dalam lomba MotoGP Amerika di Austin, Texas. Terutama setelah perseteruan pembalap Yamaha dan Honda itu kembali memanas setelah insiden di laga Argentina.

Rossi dan Marquez telah lama terlibat perseteruan. Sama-sama jago, pembalap senior dan junior ini –Rossi berusia 39 tahun dan Marquez 24 tahun– selalu terlibat persaingan ketat di lintasan.

Insiden besar yang melibatkan keduanya terjadi pada 2015. Rossi saat itu menendang Marquez dalam lomba di Malaysia. Marquez jatuh dan gagal finis.

Rossi dihukum harus start dari posisi terakhir pada lomba pamungkas. Ia pun kesulitan dan akhirnya harus melihat gelar juara direbut rekan Marquez di Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Sejak itu, keduanya tak pernah akur. Marquez bahkan mengeluh bahwa kru televisi dari Italia melecehkan keluarganya terkait insiden itu. Namun, perseteruan itu sempat mengendap cukup lama, hingga insiden di Argentina terjadi.

Marquez menyenggol Rossi hingga jatuh. Rossi menyebut Marquez sengaja melakukannya. Ia juga menyebut pembalap Spanyol itu telah menghancurkan olahraga balapan itu.

Dengan latar belakang seperti itu, menarik untuk melihat persaingan Rossi vs Marquez di Amerika. Pada dua latihan bebas pertama, Jumat, Marquez mampu tampil lebih baik dari Rossi. Ia berada di urutan pertama latihan bebas pertama dan di posisi kedua pada latihan bebas kedua. Rossi hanya menempati posisi kedua dan keempat.

Keduanya masih akan berjuang dalam sesi latihan bebas terakhir dan saat kualifikasi, Sabtu ini, juga saat lomba besok. Dalam klasemen umum, Marc Marquez kini menempati posisi kelima klasemen pembalap dengan nilai 20. Sedangkan Rossi di urutan kedelapan dengan nilai 16.

Jadwal MotoGP Amerika:

Sabtu 21 April
21.55-22.40 WIB Latihan Bebas 3
01.30-02.00 WIB (Minggu) Latihan Bebas 4
02.10-02.25 WIB (Minggu) Kualifikasi 1
02.35-02.50 WIB (Minggu) Kualifikasi 2

Minggu 21 April
21.40-22.00 WIB Pemanasan
02.00 WIB (Senin) Balap (110,3 km/20 lap).

Klasemen pembalap MotoGP
1. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 38 points
2. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP18) 35 points
3. Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1) 28 points
4. Maverick Viñales SPA Movistar Yamaha (YZR-M1) 21 points
5. Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) 20 points
6. Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP17) 19 points
7. Danilo Petrucci ITA Pramac Ducati (GP18) 17 points
8. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha (YZR-M1) 16 points
9. Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 16 points
10. Andrea Iannone ITA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 15 points

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com