JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Potensi Bencana Tinggi, Relawan 6 Desa Rawan Bencana di Sragen Dilatih Siaga Bencana oleh PMI

Suasana Pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat yang digelar PMI Sragen di Sigit, Tangen. Foto/Wardoyo
   
Suasana Pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat yang digelar PMI Sragen di Sigit, Tangen. Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Tingginya potensi bencana alam di wilayah Sragen memang membutuhkan kesiagaan khusus. Berkaitan dengan itu,  PMI Sragen menggelar pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT).

Pelatihan digelar selama dua hari dipusatkan di Balai Desa Sigit,  Tangen mulai 14-15 April. Pelatihan diikuti oleh 39 peserta yang berasal dari beberapa desa siaga bencana diantaranya Desa Sigit,  Denanyar,  Galeh di Kecamatan Tangen.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Lantas dari Desa Kecik, Pengkol di Kecamatan Tanon serta Desa Newung Kecamatan Sukodono.

Kepala Markas PMI Sragen,  Wahdadi mengungkapkan pelatihan digelar  bertujuan menyiapkan masyarakat yang tangguh menghadapi bencana.

Para relawan dari berbagai desa itu nantinya diharapkan sebagai kepanjangan tangan dari PMI di daerah yang memiliki kesiagaan ketika ada bencana di wilayahnya.

Baca Juga :  Tokoh Pemuda Milenial Sragen Hari Sapto Pramono Dorong Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng 2024: Beliau Merupakan Sosok Yang Pantas Memimpin Jateng

“Tindak lanjut dari pelatihan ini adalah berupa pendampingan pemberdayaan masyarakat secara sosial dan ekonomi,” terangnya.

Pelatihan sendiri dibuka secara langsung oleh Plt. Ketua PMI Kabupaten Sragen Drs. Soewarno. Pelatihan juga dihadiri oleh Ketua PMI Ranting Kecamatan Tangen, Muspika Kecamatan Tangen, Kepala Desa dari masing-masing peserta dan Asper Perum Perhutani BKPH Tangen. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com