JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Juragan Konter SBR Cell Ngadirojo Kebobolan, 18 HP Baru dan Uang Puluhan Juta Dibawa Kabur Pencuri

Anggota Polsek Ngadirojo melakukan olah TKP di konter handphone, Kamis (5/4/2018)
Anggota Polsek Ngadirojo melakukan olah TKP di konter handphone, Kamis (5/4/2018)

WONOGIRI-Juragan konter handphone SBR Cell, Ryan Sabrina (49) kemalingan. Belasan handphone baru aneka merk plus uang puluhan juta hilang dari dalam konter handphone miliknya, Kamis (5/4/2018).

Konter handphone menjadi satu dengan rumah orang tua korban. Tepatnya di Jalan Raya Ngadirojo Sidoharjo, Dusun Randusari RT 1 RW 4,Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo. Pencurian diketahui sekitar pukul 06.30 WIB.

Awal diketahuinya pencurian, menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Haryanto, ayah korban ketika hendak membuka toko miliknya menyaksikan salah satu plafon dalam keadaan rusak. Setelah dilakukan pengecekan bersama korban ternyata sejumlah uang Rp 10.000.000 telah hilang.

Baca Juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020, Apa Saja Persiapan Tim Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo?

“Juga hilang 18 buah handphone dagangan berbagai merk. Dengan tafsir kerugian sejumlah Rp 43.000.000,” kata dia.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, pelaku memanjat pagar halaman. Selanjutnya masuk ke toko dengan memanfatkan tangga yang ada. Sebelumnya pelaku membuka sejumlah genting toko.

Baca Juga :  Sah Lur, Pilkada atau Pilbup Wonogiri 2020 Diikuti 2 Paslon, Yakni Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo atau Harjo, KPU Sudah Menetapkan

Dari olah tempat kejadian perkara juga ditemukan sejumlah hal lainnya. Seperti penerangan toko tidak berfungsi baik, korban tidak menyimpan uang hasil penjualan ditempat yang aman. Korban juga tidak memasang kamera pengintai atau CCTC. Saat ini kasus masih dalam penyelidikan. Aris Arianto