JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

May Day di Sragen Bakal Bernuansa Religi.  Tanpa Demo,  5.000 Buruh Digandeng Ngaji Bareng Polres Bersama Habib Novel

Ilustrasi
Ilustrasi

SRAGEN- Peringatan Hari Buruh Internasional atau yang sering disebut May Day 1 Mei 2018 di Sragen bakal diperingati berbeda. Selain imbauan tanpa demo,  Polres setempat juga bakal menggelar acara kreatif berupa siraman rohani.

Sekitar 5.000 buruh dari berbagai serikat pekerja di banyak perusahaan di Sragen,  bakal diundang untuk hadir mengikuti kegiatan Buruh dan Polres Sragen Ngaji Bareng. Acara dijadwalkan digelar Selasa (1/5/2018) mulai pukul 07.00 WIB dipusatkan di Alun-alun Sragen.

Baca Juga :  Pilkada Sragen, Tak Ingin Tersandera, Gerindra Masih Tunggu Keputusan DPP. PKS Juga Masih Menunggu DPP!

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman mengungkapkan agenda Buruh dan Polres Sragen Ngaji Bareng itu akan diisi dengan pengajian menghadirkan Habib Novel Alaydrus.

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua serikat pekerja yang ada di Sragen. Pada prinsipnya semua sudah oke dan siap mengikuti kegiatan Ngaji Bareng memeringati May Day nanti, ” papar Kapolres Minggu (29/4/2018).

Kapolres menguraikan ide menggelar ngaji bareng itu digagas dengan maksud untuk mengajak buruh memeringati May Day dengan cara positif. Lewat mengaji bersama,  dipandang akan lebih memberi makna dan menjadi siraman rohani.

Baca Juga :  Bikin Miris, Berikut Daftar 19 Warga Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Ada 6 Orang asal Mondokan dan 7 Orang dari Sidoharjo

“Tidak ada salahnya memeringati dengan cara yang lebih positif. Salah satunya dengan ngaji bareng,” tuturnya.

Soal kemungkinan ada tidaknya aksi demo,  Kapolres memastikan hasil koordinasi dengan semua serikat pekerja, semua sudah siap untuk tidak melakukan aksi demo. Wardoyo