JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Merpati Putih UNS Temu Kangen, Rencanakan Gelar Kejurnas Antarmahasiswa

SOLO-Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari mendorong Persatuan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (PPS BETAKO) Merpati Putih komisariat latihan Universitas Sebelas Maret (UNS) segera menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Antarmahasiswa.

“Sebagai stimulan, agar panitia bisa segera mempersiapkan diri kegiatan Kejurnas, saya sumbang Rp 50 juta sebagai dana awal,” kata Abdul Kharis saat nenghadiri acara Temu Kangen Cah MP Solo Kangen Mesen, di Kampus UNS, Mesen, Sabtu (14/4/2018).

Acara reuni ini untuk kali pertama diselenggarakan sejak 33 tahun silam PPS Betako MP didirikan di Mesen. Hadir pula dalam kegiatan itu pendiri MP Komisariat UNS, Yuwono Darpito Hudoyo.

Abdul Kharis yang kini duduk sebagai Ketua Komisi I DPR adalah salah satu murid MP Mesen. Di kampus Mesen inilah pada tahun 1985 MP di Solo didirikan.

Baca Juga :  Merasa Mendapat Perlakuan Tidak Menyenangkan, Belasan Wartawan Rame-rame Walkout dari Area Konferensi Pers Keraton Surakarta

Kini, sejumlah mahasiswa yang dulu belajar silat MP di Mesen ini telah tersebar hampir di aeluruh pelosok Indonesia dan menjadi pejabat penting di sejumlah institusi. Ada yang menjadi hakim, jaksa, guru, wartawan, termasuk Abdul Kharis yang duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Yuwono Darpito Hudoyo selaku pendiri PPS Betako Merpati Putih di Solo, pada kesempatan itu menyampaikan rasa bangganya karena apa yang dia rintis 30-an tahun silam nenghasilkan pendekar-pendekar bangsa yang tangguh.

“Reuni ini saya harapkan bukan sekadar menjadi ajang silaturahmi, namun juga menjadi momentum penting menggelorakan keberadaan Merpati Putih. Saya yakin, insya Allah dengan jaringan luas yang kita miliki akan semakin membuat Merpati Putih kian jaya,” tandas Yuwono Darpito Hudoyo.

Baca Juga :  Nekat Demo di Tengah Pandemi, Saat Diminta Membubarkan Diri Oleh Polisi Puluhan Mahasiswa di Solo Malah Niat Melawan, Ada yang Bawa Cutter dan Palu

Kesempatan yang diberikan oleh senior MP Solo Abdil Kharis, kata Yuwono, harus segera diambil. “Ayo kawan-kawan UNS tidak usah ragu-ragu atas tantangan ysng diberikan mas Kharis ini. Rebut dan buktikan, pasti semua kawan MP dimanapun berada akan membantu,” tambahnya.

Acara reuni bertajuk Cah MP Solo Kangen Mesen itu dihadiri sekitar 100 orang alumni maupun para pendekar silat yang masih aktif di Merpati Putih dari berbagai penjuru kota di IndoIndonesia. “Teman-teman ini datang dari Jakarta, Bogor, Pati, dan lain-lain yang dulu berlatih MP ya di Mesen ini,” kata Sindu Ketua MP Cabang Solo.(Marwantoro)