JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menyentuh, Pesan Kapolres Sragen di Hadapan Personelnya Yang Hendak Pensiun. “Semua Tergantung Apa Yang Kita Perbuat Selama Dinas!”

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat menyematkan pangkat baru di pundak dua personel Polres jelang pensiun mereka, Kamis (5/4/2018). Foto/Wardoyo
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat menyematkan pangkat baru di pundak dua personel Polres jelang pensiun mereka, Kamis (5/4/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Momen mengharukan tergambar di Polres Sragen,  Kamis (5/4/2018) pagi.  Dua personel Polres Sragen mendapat kenaikan pangkat kehormatan setingkat lebih tinggi menjelang berakhirnya masa pengabdian mereka alias pensiun.

Dua personel yang dilantik itu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Wajiman, Kasubbag Binops Bag Ops Polres Sragen dinaikkan pangkatnya menjadi Komisaris Polisi (Kompol) dan Ajun Polisi Tingkat Satu (Aiptu) Sujongko menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda). Kedua perwira tersebut tiga bulan kedepan sejak 1 April akan memasuki masa pensiun. Kompol Wajiman pernah mengukir namanya di jabatan Kasatlantas Sragen selama beberapa tahun.

Baca Juga :  Barusaja Masuk Zona Oranye, Kasus Covid-19 Langsung Meledak Lagi Tambah 24 Warga Positif Hari Ini. Tersebar di 12 Kecamatan, Total Kasus Meroket Jadi 511, Warga Meninggal Sudah 68

Kenaikan pangkat itu diberikan sebagai bentuk penghargaan  atas pengabdian mereka menjelang masa purna bhakti sebagai anggota Polri.

“Kenaikan pangkat tersebut merupakan perhargaan Polri terhadap anggotanya atas dedikasi dan tugas tugasnya,” papar Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat memimpin upacara pelantikan kenaikan pangkat di halaman Mapolres, Rabu (5/4/2018).

Kapolres menguraikan pihaknya akan terus melantik personilnya lainnya, yang memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi pada tugasnya.

Di hadapan personel,  Kapolres juga memberikan wejangan menyentuh. Pucuk pimpinan tertinggi di Polres Sragen itu mengibaratkan perjalanan dinas adalah sebuah catatan dan rekam jejak.

Baca Juga :  Paslon Yuni-Suroto Ciptakan Sejarah Baru di Pilkada Sragen. Ajak Masyarakat Antusias Datang ke TPS, Target Raih Suara 80 % 

Baik dan buruk dari rekam jejak tersebut tergantung dari apa yang sudsh diperbuat dan dikerjakan personel dalam melaksanaan tugas selama berdinas.

“Kita akan memberikan catatan positif, kita akan memberikan rekam jejak yang indah, apabila kita mampu dan bisa melaksanakan setiap pelaksanaan tugas dengan baik,” jelasnya.

Arif Budiman berharap, kenaikan pangkat tersebut bisa membawa dampak yang positif, meskipun dalam waktu dekat Kompol Wajiman dan Ipda Sujongko akan mengakhiri masa tugasnya. Wardoyo