JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mobil Rombongan Pengajian Jatisrono, Terjun di Jalan Kampung Kretek Pokoh, Diduga Ini Penyebabnya

Kondisi mobil ringsek usai terjun ke jalan kampung, Senin (23/4/2018).
Kondisi mobil ringsek usai terjun ke jalan kampung, Senin (23/4/2018).

WONOGIRI—Mobil rombongan pengajian asal Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, terjun dari jalan raya ke jalan kampung, Senin (23/4/2018). Diduga kuat hal itu disebabkan sopir yang mengantuk.

Mobil yang terjun ke jalan kampung adalah minivan Suzuki Futura nomor polisi AD 9249 DG yang dikemudian Sartono (50), warga Kecamatan Jatisrono. Mobil terguling ke jalan kampung yang berada satu setengah meter di bawah jalan raya. Sebelumnya, mobil menabrak tiang listrik di Jalan Pemuda I tepatnya di Lingkungan Sanggrahan, Giripurwo, Wonogiri, atau sebelah barat kretek atau Jembatan Jurang Gempal, Pokoh.

Baca Juga :  Fenomena Apa ini, 4 Pasien Positif COVID-19 di Wonogiri yang Meninggal Mengalami Pengentalan Darah, Satgas Percepatan Langsung Koordinasi Dengan Pemprov, Alkes di RSUD pun Ditambah

Akibat peristiwa itu, dua orang luka-luka.

Yulianto (25), warga Lingkungan Salak Kelurahan Giripurwo,  Kecamatan Wonogiri, mengatakan, ada kemungkinan sopir mobil mengantuk.
Mobil berisi lima orang penumpang. Sebelumnya, rombongan itu dari Yogyakarta mengikuti sebuah pengajian.

“Dari arah barat sudah oleng jalannya, jadi mungkin sopir mengantuk,” kata dia.

Baca Juga :  Razia Masker di Sidoharjo Wonogiri, Tim Gabungan Jaring Sejumlah Warga yang Mengenakan Masker di Dagu

Mobil selanjutnya lepas kendali lalu menabrak tiang listrik yang berada di bahu jalan. Kemudian terguling ke bawah, tepat di jalan masuk kampung. Bodi mobil bagian depan penyok, kaca depan pecah.

“Korbannya ada dua, yang satu orang  luka parah pada lengan dan satu lagi luka pada bagian kepalanya. (Korban) sudah dilarikan ke rumah sakit,” ujar dia. Aris Arianto