JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pemprov Jateng  Akan Bantu Cicit RA Kartini Yang Dikabarkan Hidup Susah, Dua Diantaranya Tukang Ojek

Ilustrasi/Tribunnews

SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan membentuk  tim kecil untuk membantu kehidupan keturunan RA Kartini.

Hal itu dilakukan setelah Bupati Jepara Ahmad Marzuki menyebut adanya keturunan pahlawan nasional RA Kartini yang hidup dalam kondisi memprihatinkan.

“Nanti kami coba rumuskan bersama tim kecil. Apa yang disampaikan bupati harus kita tanggapi dan ditindaklanjuti,” ujar Pelaksana Tugas Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, sebagaimana dilansir dari situs resmi Pemprov Jateng, Minggu (22/4/2018).

Baca Juga :  Kenalan Via Facebook, Gadis 14 Tahun Diajak Ketemu di Alun-alun Lalu Disetubuhi Rame-Rame dan Dibunuh. Satu Pelaku Masih Diburu

Bantuan untuk keturunan RA Kartini itu rencananya berupa beasiswa, tempat tinggal, hingga bantuan lain setiap peringatan hari Kartini tiap tanggal 21 April.

“Jadi ada bantuan tahunan dan ada yang berkelanjutan,” pintanya.

Heru mengatakan, tim kecil yang mencoba membatu mengurai masalah itu berasal dari satuan kesejahteraan rakyat, dan SKPD terkait dibantu dari Pemkab Jepara.

Baca Juga :  Cegah Intrusi Air Laut di Pesisir Tambakrejo, Subholding Gas Pertamina Tanam 1.103 Mangrove

Semua unsur itu bahu-membahu memikirkan langkah dan upaya bersama untuk membantu kehidupan para cicit RA Kartini itu.

Bupati Jepara Ahmad Marzuki, di sela peringatan hari Kartini di Pendopo Kabupaten Jepara, Sabtu (21/4/2018) mengungkapkan bahwa keturunan langsung RA Kartini yang tinggal di Bogor, Jawa Barat tinggal dalam kondisi memprihatinkan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua