JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Warga Desa Sukomangu Bikin Drainase, Sementara di Sidoharjo Rame-rame Cor Jalan, Anggarannya Dari Sini

Pengecoran jalan di Kecamatan Sidoharjo
Pengecoran jalan di Kecamatan Sidoharjo

WONOGIRI-Anggota Koramil 19/Purwantoro bersama masyarakat Dusun Sumber, Desa Sukomangu, Kecamatan Purwantoro melaksanakan kegiatan pembuatan drainase. Sementara di Kecamatan Sidoharjo, tengah dibuat cor jalan.

Kadus Sumber Susilo, Jumat (20/4/1018) mengatakan, pembuatan drainase tersebut sepanjang 120 meter lebar 65 sentimeter, dengan kedalaman 65 sentimeter. Anggaran diperoleh dari sumber dana ADD sebesar Rp20 juta.

“Warga sangat antusias bekerja dengan anggota TNI. Karena drainase ataupun saluran air adalah salah satu unsur dari prasarana umum yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam rangka menuju kehidupan yang nyaman, bersih, dan sehat,” kata dia.

Baca Juga :  Nyawiji Masih Menjadi Perselisihan Josss dan Harjo, Lantas Bagaimana Langkah KPU Maupun Bawaslu Wonogiri Menyikapi Permasalahan ini?

Danramil 19/Purwantoro Kapten Kav Subagyo menyampaikan selain berfungsi mengalirkan air, drainase juga dapat mengantisipasi air yang menggenang saat musim hujan. Dengan demikian bisa mencegah resiko banjir. Harapannya aktivitas masyarakat akan semakin lancar, lingkungan juga akan menjadi sehat dan ekonomi semakin membaik.

Baca Juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020, Apa Saja Persiapan Tim Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo?

Sementara, Anggota Koramil 17/Sidoharjo Kodim 0728/Wonogiri dan warga gotong royong mengecor jalan yang menghubungkan antara Desa Widoro dengan Desa Mojoreno Kecamatan Sidoharjo.

Danramil 17/Sidoharjo, Kapten Inf Hengki Nurcahyadi, melalui Pelda Kahana berujar, sasaran karya bakti pengecoran jalan dengan volume lebar 370 sentimeter, panjang 520 meter dengan ketebalan 12 sentimeter. Karya bakti ini ditargetkan kelar selama satu minggu. Aris Arianto