JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Agar Siap Hadapi Dunia Kerja , 286 Calon Wisudawan IAIN Salatiga Ikuti Pembekalan Karier

Dok. IAIN Salatiga
   
Dok. IAIN Salatiga

SALATIGA – Sebanyak 286 calon wisudawan IAIN Salatiga periode April 2018 mengikuti kegiatan pembekalan karier di Aula Gedung B Kampus 3, Kamis (19/4/2018).

Dalam rilisnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM disebutkan, kegiatan yang digelar Career and Character Development Center (CCDC) IAIN Salatiga ini menghadirkan narasumber dari Enginering Career Centre (ECC) Universitas Gadjah MadaGita Aulia Nurani M.Psi Psikolog dan Biro Tazkia IAIN Salatiga Siti Asdiqoh

Gita Aulia dihadapan peserta pembekalan karir memaparkan tentang berbagai persiapan untuk melamar pekerjaan, seperti membuat daftar riwayat hidup, penampilan saat wawancara, pertimbangan gaji hingga simulasi wawancara. Sedangkan pemateri kedua Siti Asdiqohmemaparkan tentang persiapan menikah. “Menikah itu anugrah. Cinta itu anugrah jadi harus diperjuangkan,” ujar dia.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Salatiga, Moh Khusen M.Ag M.A dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini gelar untuk memberikan bekal bagi lulusan IAIN Salatiga agar siap menghadapi kehidupan di dunia kerja dan kehidupan berumah tangga kelak.

“Saya harap setelah menjadi alumni jangan melupakan lembaga ini. Kiprahnya di masyatakat harus merujuk pada hal-hal yang positif,” pesan Khusen kepada calon wisudawan.

Sekadar diketahui Sabtu (21/04/2018) ini IAIN Salatiga akan mewisuda sebanyak 286 orang dari lima fakultas dan satu program pascasarjana. Wisuda akan digelar di halaman Kampus 3 Jalan Lingkar Selatan Km2 mulai pukul 7.30 WIB.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com