loading...
Dok IAIN Salatiga

SALATIGA – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga menjadi peserta National Conference on The Sciences and Social Sciences (Nacoss) ke III di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Rabu-Kamis (2-3/05/ 2018).

Konferensi tersebut diikuti 111 peserta dari berbagai negara dan digagas  Academic International Dialogue (AID) Conference.

Mahasiswa yang mewakili IAIN Salatiga dan Indonesia dalam konfrensi tersebut yakni Ikfi Rizqia, Wawan Kurniawan dan Muhammad Abdau Yazid dari Jurusan Tadris IPA, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan; Umi Kulsum dan Dennis Ossy January dari Program Pascasarjana S2 PGMI; serta Tio Famor Gunawan dari Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Selain itu ada juga satu dosen yakni Prof. Mansur, M.Ag. yang juga menjadi presenter dalam konferensi tersebut.

Salah seorang panitia asal Indonesia, Dr. Budi Saputro mengatakan, konferensi tersebut membahas berbagai permasalahan di antaranya teaching methods, culture & religion, wisdom of change, banking & finance, earning & expenses, trust building, satisfaction & performance , education as industry, Arabic, society & neighbourhood, science & digital, undergraduate, leadership & management, industry variaties, teaching & learning.

Baca Juga :  Kapolres Grobogan Pilih Gelar Rakor Sambil Berjemur di Luar Kantor. Sebut Kalau di Dalam Ruangan Virus Bisa Berputar-Putar

“Acara konferensi terdapat beberapa sesi antara lain keynote sessions, video presentations, paralel session, poster presentation dan awarding bagi presentasi terbaik,” ujar dia melalui pesan tertulisnya.

Sementara itu, Moh. Khusen, M.Ag., M.A., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama saat ditanya tentang mahasiswa yang menjadi peserta dalam Nacoss III di Universiti Sains Islam Malaysia mengaku merasa bangga dan bersyukur IAIN Salatiga dapat berpartipasi dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  66.871 Pemudik Pulang ke Jateng, Kasus Positif Corona Langsung Meroket Jadi 40 Orang. Wonogiri Paling Banyak 42.838 Pemudik, Ganjar Sebut Ini Soal Hidup Mati!

“Kami bersyukur dan bangga kepada para mahasiswa yang telah lolos seleksi serta dapat menyampaikan gagasanya melalui paper,” kata Moh. Khusen, sebagaimana rilis yang diterima Joglosemarnews.

Ia juga menambahkan, dengan para mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut harapannya dapat menambah pengetahuan mereka.

“Ke depannya gagasan dari para mahasiswa tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat serta pengembangan ilmu di IAIN Salatiga,” tambahnya. # Suhamdani