loading...

Tribunnews

Sikap seorang ayah ini jelas tak patut ditiru. Pasalnya, saking asyiknya main Pokemon Go, ia tidak tahu kalau anaknya myaris jatuh dari atas gedung apartemennya.

Untung saja ada seorang relawan yang memberikan pertolongan kepada bocah kecil tersebut. Pertolongannya bahkan seperti aksi Spiderman.

Nama manusia Spiderman itu adalah Makoudou Gassama (22). Pria asal Mali itu berhasil menyematkan bocah yang nyaris terjatuh dari lantai empat sebuah bangunan di Paris, Perancis. Akibat akai heroiknya tersebut? Ia mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

Kasus tersebut pun akhirnya diselidiki oleh aparat kepolisian setempat.Untuk mengusut tuntas kasus tersebut, pihak kepolisian telah meminta keterangan dari ayah anak laki-laki tersebut.

Dari pemeriksaan yang sudah dilakukan, sang ayah diketahui sedang berada di luar untuk berbelanja dan kemudian melanjutkan perjalanan sambil bermain Pokemon Go.

Ayah bocah tersebut dituduh telah gagal memenuhi kewajiban orangtua untuk mengawasi anak.

Loading...

Dilansir dari The Sun, Senin (28/5/2018), jaksa di Perancis, Francois Molins, mengatakan ayah dari anak itu telah ditahan polisi.

“Sang ayah sedang meninggalkan apartemen ketika insiden terjadi. Dia pergi berbelanja, kemudian bermain Pokemon Go di jalan sambil menuju ke rumah,” katanya.

“Dia menyesal atas perbuatan yang telah dilakukan,” imbuhnya.

Aksi Gassama menuai reaksi positif dari warga dan bahkan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang menemuinya secara langsung di Istana Elysee.

Pria muda tersebut kini diberikan kewarganegaraan Perancis dan dijanjikan dapat bekerja di dinas pemadam kebakaran atas upaya penyelamatannya yang berani.

“Saya meninggalkan Mali sejak lama, melewati Burkina-Faso dan Nigeria. Itu sangat sulit,” katanya.

Kemudian, Gassama mencapai Libya, di mana dia menjadi salah satu dari ribuan orang yang membayar kepada penyelundup untuk turun menyeberangi Laut Tengah melalui laut.

“Sungguh mengerikan di kapal. Ada begitu banyak dari kami, banyak sekali orang,” tambahnya Kepada surat kabar Le Parisien, Gassama mengaku bersyukur dapat menyelamatkan bocah tersebut.

“Saya melakukannya karena dia seorang anak. Saya memanjat, dan saya menyelamatkannya,” ucapnya.

Wali Kota Paris Anne Hidalgo memuji aksi pria berusia 22 tahun tersebut dan menyebutnya sebagai pahlawan.

“Selamat kepada Mamoudou Gassama atas aksi beraninya menyelamatkan nyawa seorang anak,” kicaunya di Twitter.

Hidalgo menjelaskan, Gassama berasal dari Mali dan tiba di Paris beberapa bulan lalu untuk membangun impian di kota itu. # Tribunnews

Loading...