Beranda Sosok Legislator Cantik Wonogiri Ini Isi Ramadhan Dengan Terus Tebarkan Virus Pengajian Akbar

Legislator Cantik Wonogiri Ini Isi Ramadhan Dengan Terus Tebarkan Virus Pengajian Akbar

88
BAGIKAN
Legislator cantik Paryanti

WONOGIRI-Momentum Ramadhan setiap tahun dimanfaatkan seorang Paryanti untuk mendulang keberkahan dan pahala. Diantaranya dengan getol menyelenggarakan dan mendukung kegiatan pengajian akbar.

Legislator cantik yang juga anggota DPRD Wonogiri ini mengatakan puasa merupakan saat emas mencari pahala. Kebaikan dan ibadah sekecil apapun akan diganjar pahala berlipat, apalagi kebaikan maupun ibadah besar.

“Ramadhan merupakan momentum bagi kita untuk berlomba-lomba mempersiapkan bekal di akhirat,” kata bu hajah asal Desa Tambakmerang Kecamatan Girimarto ini, Kamis (17/5/2018).

Salah satu bentuk ibadah yang kini terus getol dilakukannya adalah menyelenggarakan pengajian akbar. Dia menerangkan ada banyak keberkahan sekaligus pahala dari pengajian. Pahala tak hanya didapat oleh peceramah, namun juga bagi pendengar, maupun penyelengaranya.

Sudah tidak terhitung lagi pengajian akbar dilaksanakan bersama warga di Kecamatan Girimarto. Beberapa di antatanya menghadirkan Gus Ali Gondrong si Mafia Sholawat, hingga Habib Syech Bin Abdul Kadir Assegaf. Untuk Ramadhan tahun lalu, pengajian biasanya dirangkai dalam kemasan buka puasa bersama dilanjutkan salat wajib berjamaah, dan salat tarawih berjamaah, serta sahur bersama.

“Buka puasanya bersama kaum duafa, termasuk anak yatim,” beber penghobi gowes ini.

Dia juga aktif mengikuti pengajian yang dilaksanakan di wilayah lain, seperti Kecamatan  Purwantoro. Juga ikut tarawih keliling (tarling) yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri sejak beberpa tahun lalu. Bagi dia, ilmu bisa didapat dimana saja, bisa di tempat yang jauh maupun dekat. Aris Arianto