loading...


Pengerjaan proyek saluran air di Desa/Kecamatan Baturetno

WONOGIRI-Karya Bhakti TNI Pedulian Lingkungan 2018 Kodim 0728/Wonogiri mendapat respon positif warga Kecamatan Baturetno. Bersama TNI, warga antusias mengerjakan sasaran karya bakti hingga larut malam.

Berbagai proyek dikerjakan dalam karya bhakti. Meliputi pembangunan 20 unit RLTH, mushola, saluran air dan normalisasi irigasi dengan volume panjang 2,5 kilometer, lebar atas dua meter, lebar dasar satu meter, dalam 1,5 meter dan tebal pasangan kanan/kiri 0,30 meter dengan mengunakan pasangan batu kali. Lokasi sasaran terpusat di wilayah Koramil 05/Baturetno.

Baca Juga :  Pencurian di Perum PBS Wuryorejo Wonogiri. Maling Bawa Kabur 60 Juta

Mengingat banyaknya jumlah serta besarnya volume sasaran Karya Bhakti, dalam pengerjaannya selain anggota Koramil-05/Baturetno juga melibatkan anggota Koramil di jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Karya Bhakti bahkan dilaksanakan hingga larut malam. Tepatnya setelah selesai melaksanakan salat tarawih, sampai pukul 23.45 WIB.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Danramil-05/Baturetno Kapten Inf Sumadi mengatakan, TNI bersama perangkat desa dan warga dalam bekerja mengambil waktu malam hari. Tujuannya ibadah puasa dan salat tarawih tetap bisa dilaksanakan dengan baik. Sehingga tidak terganggu yang mengakibatkan batalnya puasanya.

Baca Juga :  Begini Ternyata Cara Warga Purwantoro Wonogiri Peringati HKSN dan Hari Disabilitas Internasional

“Untuk Sabtu (19/5/2018) malam, sasaran yang dikerjakan adalah pengecoran lantai dasar saluran air yang berada di dusun Duwet Lor RT 2 RW 16 Desa/Kecamatan Baturetno. Melibatkan anggota TNI jajaran Kodim 0728/Wonogiri sebayak18 orang dan masyarakat 20 orang, dengan pengawas lapangan dari Koramil-05/Baturetno,” jelas Danramil. Aris Arianto

Loading...