loading...


situasi pameran beasiswa pendidika ke luar negeri yang digelar beberapa waktu lalu.
Tim Akademia UIN Sunan Kalijaga

KARANGANYAR-  Pemerintah kabupaten Karanganyar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,  bagi-bagi beasiswa kepada siswa SMA/SMK atau sederajat  yang dinyatakan lulus di perguruan tinggi negeri, baik melalui SNMPT, STAN PTKIN, maupun seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri. Masing-masing siswa yang dinyatakan diterima di perguruan tinggi negeri  menerima beasiswa sebesar Rp 2,5 juta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar, Tarsa, usai menghadiri pelepasan siswa kelas XII SMA  Negeri 2 Karanganyar, Senin (07/05/2018) mengatakan, pemberian beasiswa atau reward ini, sebagai motifasi agar para lulusan SMA/SMK atau sederajat, terus melanjutan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Lantik 1.171 Anggota BPD, Bupati Karanganyar: Jangan Tuding Aib di Depan Publik! 

Menurut Tarsa, perguruan tinggi yang digunakan sebagai acuan pemberian beasiswa ini adalah, IPB Bogor, ITB Bandung, ITS,Universitas Negeri Semarang, UNY, Unair, Unibraw, Undip, UGM, Unhas, UI, Unpad, UNS, UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, UIN Walisongo Semarang, IAIN Surakarta dan IAIN Salatiga.

“ Ini merupakan bentuk penghargaan Pemkab Karanganyar bagi siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri,” kata Tarsa, Senin (07/05/2018).

Baca Juga :  Bangun Bendungan Raksasa di Karanganyar, Kementerian PUPR Butuh 196 Hektare Lahan. Anggarannya Sampai Rp 2 Trilyun

Penerima beasiswa   tersebut adalah siswa warga Karanganyar. Bantuan juga diberikan kepada siswa warga Karanganyar. Untuk kategori tersebut dapat langsung mendaftar di kantor Dispendikpora dan diharuskan membawa syarat KTP, Kartu Mahasiswa, dan ijazah SMA.

”Setelah semua syarat terpenuhi kita ajukan untuk mendapat SK dari Bupati. Selanjutnya, bantuan siap dicairkan melalui rekening Bank Jateng,” terangnya. Wardoyo

Loading...