loading...

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melantik Ketua FPM Sragen, Joko Siswanto Senin (14/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN – Joko Siswanto resmi dilantik menjadi Ketua Federasi Pekerja Mandiri (FPM) Sragen,  Senin (14/5/2018). Bergerak di bidang ekonomi dan UMKM,  kehadiran FPM diharapkan bisa membantu untuk mewujudkan kesejahteraan itu dan pengentasan kemiskinan.

”Kami akan bergerak sampai ke pelosok desa, kami akan mendata kegiatan masyarakat baik di bidang pertanian, peternakan, usaha kecil dan sebagainya,” kata Ketua FPM Sragen Joko Siswanto, Senin (14/5/2018).

Usai pelantikan Pengurus FPM Sragen di Pendopo Sumonegoro, Joko menyampaikan, sebanyak 52 orang dari berbagai bidang profesi telah dilantik oleh Ketua DPD FPM Jawa Tengah. Setelah ini mereka bakal bergerak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Joko, federasi ini akan membantu pekerja seperti UKM, ojek dan sebagainya di Sragen. Saat ini

jumlah pengurus di Sragen baru 52. Namun anggota yang bukan pengurus juga banyak sehingga akan didata kembali setelah pelantikan.

”Sudah banyak yang kontak saya yang siap menjadi anggota,” ujarnya.

Loading...

Sementara itu Wakil ketua FPM Pusat, Ady Suwandi menyampaikan, pihaknya menghimpun pekerja non formal, seperti petani, peternak, nelayan dan pedagang kecil. Dia menegaskan, FPM merupakan organisasi non politik. Hanya saja bersinergi dengan pemerintah.

“Organisasi ini membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. Intinya kita mendukung pemerintah untuk membantu masyarakat. Kita harap DPC FPM Sragen ini dapat segera bekerja dan memiliki arti bagi masyarakat,” papar Ady.

Wakil Ketua FPM Sragen,  Dewi Novita Kurniawati menyampaikan FPM sudah bekerjasama dengan akademisi dan govermen untuk mengembangkan FPM hingga ke kecamatan. Nantinya FPM akan mewadahi pelaku-pelaku UMKM dan masyarakat untuk dididik menjadi enterpreneur atau wirausahawan.

“Banyak UMKM yg bisa dikembangkan di sini. Nanti ada anggaran dari pusat juga,  akan ada koperasinya dengan harapan bisa menyerjahterakan anggota. Sehingga tujuan akhirnya bisa membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan, ” tukasnya. Wardoyo

Loading...