JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ratusan Personil Kodim 0728 Wonogiri Diperintahkan Kencing Mendadak, Terungkap Alasannya

Tes urin di Makodim 0728 Wonogiri, Senin (14/5/2018).
Tes urin di Makodim 0728 Wonogiri, Senin (14/5/2018).

WONOGIRI-Sekitar 100 anggota Kodim 0728/Wonogiri diperintahkan kencing mendadak, Senin (14/5/2018). Ratusan prajurit tersebut menjalani tes urine.

Pemeriksaan urine berkaitan dengan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dilakukan oleh Denpom Surakarta.

“Untuk personel Kodim 0728/Wonogiri bersama yang mengikuti pengambilan dan pemeriksaan urin sejumlah 100 orang,” ungkap Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrulloh.

Baca Juga :  7 Warga Ngargoharjo Kecamatan Giritontro Wonogiri Diduga Keracunan Makanan, Dilarikan ke Rumah Sakit Mengeluh Pusing dan Diare

Dandim menjelaskan, bahwa, kegiatan yang dilaksanakan secara mendadak itu digelar mulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 10.50 WIB. Pelaksanaan tes oleh Denpom Surakarta yang dipimpin Serma Suhendartono beserta tiga anggota dan dibantu petugas dari Klinik Pratama Kartika-28 diketuai Kepala Klinik Pelda Heru Purwanto.

“Kegiatan ini dilakukan secara dadakan tanpa adanya pemberitahuan atau sepengetahuan dari anggota,” kata Dandim

Baca Juga :  Perempuan Tewas Terbakar di Mobil Merupakan Warga Bulak Nambangan Kecamatan Selogiri Wonogiri, Tercatat Sebagai Anggota IWAPI Wonogiri

Menurutnya, pemeriksaan P4GN ini untuk mengecek secara khusus bagi anggota. Agar dapat diketahui bahwa anggota terlibat atau tidak sebagai menggunakan narkoba.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan anggota sebagai menggunakan atau terlibat Narkoba,” pungkas Dandim. Aris Arianto