Beranda Sport Sempurna, Bangkit Dari Ketertinggalan, Tim Thomas Cup Indonesia Tekuk Korsel 3-2...

Sempurna, Bangkit Dari Ketertinggalan, Tim Thomas Cup Indonesia Tekuk Korsel 3-2 Untuk Juarai Grup B

91
BAGIKAN
Firman Abdul Kholik

JAKARTA-  Tim Piala Thomas Indonesia bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan laga penyisihan terakhir Grup B melawan Korea Selatan, Rabu (23/5/2018) malam. Melalui laga dramatis,  Indonesia berhasil menekuk Korsel dengan skor 3-2 untuk memastikan diri keluar sebagai juara Grup B.

Kemenangan Indonesia ditentukan di partai terakhir yang memainkan tunggal putra. Sebelumnya,  Indonesia sempat tertinggal 1-2.

Indonesia tertinggal lebih dahulu setelah Andthony Ginting yang bermain pertama ditumbangkan Son Wan Ho dalam dua set langsung dengan skor 20-22 dan 20-22. Skuad merah putih berhasil menyamakan kedudukan melalui ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang mengalahkan Chung Eui Seok/Kim Won Ho dengan skor 21-11, 14-21, dan 21-10.

Namun, suporter Indonesia kembali dibuat lesu setelah tunggal kedua, Jonatan Christy menyerah di tangan Heo Kwang Heed alam dua set langsung dengan skor 17-21 dan 19-21. Indonesia kembali berhasil menyamakan kedudukan 2-2 setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengalahkan Choi Sol-gyu/Kim Duk-young dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-15.

Di partai terakhir,  tunggal ketiga Firman Abdul Kholik pun sempat membuat publik pecinta bulutangkis spot jantung. Menghadapi tunggal ketiga Korsel,  Ha Young Wong, Firman  harus mengakui keunggulan Ha di set pertama dengan skor 20-22. Padahal dia sempat unggul jauh 20-14 dan meraih enam game point.

Baca Juga :  Liga Eropa Pekan ini akan Menyajikan Sejumlah Laga Besar, ini Jadwal Lengkapnya

Set kedua, Firman bangkit dan berhasil menang dengan sekor 21-15 dan memaksa tunggal Korea ke babak rubber set.

Di set penenetuan, Firman Abdul Kholik mampu tampil tenang dan menutup laga dengan kemenangan 21-12. Kemenangan tersebut membuat Indonesia melangkah ke babak perempat final sebagai juara Grup B. Indonesia kini tinggal menunggu hasil undian dan lawan di babak perempatfinal. Wardoyo