loading...

Ketua Bhayangkari Polres Sragen, Ny Tia Arif didampingi Kapolres AKBP Arif Budiman dan sejumlah perwira saat menyambangi personel yang sakit, Selasa (5/6/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Agenda berbeda dilakukan Polres Sragen menyambut HUT ke-72 Bhayangkara Tahun 2018. Tak hura-hura tapi melakukan kegiatan sosial dengan menyambangi anggota maupun keluarganya yang sedang ditimpa musibah.

Kegiatan itu dilakukan dalam bentuk bakti sosial anjangsana ke keluarga besar Polres Sragen yang menderita sakit di delapan lokasi berbeda sekaligus. Anjangsana dipimpin langsung Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman bersama sang istri dan jajaran perwira Polres maupun Bhayangkari.

Menariknya,  tak hanya mereka yang masih aktif bertugas, anjangsana juga dilakukan terhadap warakawuri atau yang sudah purna.

Delapan personel dan keluarga yang dijenguk itu masing-masing AKBP Beny Rudi Sugiarto yang sudah lama didera sakit dan berada di kediamannya Dukuh Widoro, Sragen Wetan. Kemudian Brigadir Enggar Wahyu Bararosa yang juga didera cobaan sakit gagal ginjal di rumahnya Dukuh Kleco Kulon, Sidoharjo, Sragen.

Kemudian PNS Polres,  Yayuk Hartiningsih yang mengalami patah tulang pasca kecelakaan yang dialaminya. Lalu Aipda Haryanto asal Perum Puroasri Karangmalang yang kehilangan kaki akibat diamputasi pasca kecelakaan beberapa tahun silam.

Anjangsana berlanjut ke rumah sejumlah purnawirawan dan wakawuri yang mengalami sakit tua. Diantaranya AKBP Purnawirawan Djumadi  di dukuh Bener Ngrampal, Nyonya Sunardi di Sragen Kulon, Nyonya Sukoyo di Kampung Tamanasri Karangmalang serta Nyonya Hariyanto di Kampung Tamanasri Karangmalang.

Anjangsana ke personel yang sakit menahun. Foto/Wardoyo
Loading...

Dalam setiap kunjungannya,  Kapolres dan sang istri tak lupa memberikan semangat dan doa agar diberikan kesehatan dan ketabahan. Kepada setiap anggota dan purnawirawan yang dijenguk,  juga diberikan santunan dan sembako.

“Mudah-mudahan bisa memberikan kemanfaatan dan menguatkan moril mereka yang sedang menghadapi cobaan. Ini juga wujud kepedulian personel dan Bhayangkari Sragen terhadap keluarga besar Polres yang sedang ditimpa musibah. Agar mereka tetap memiliki semangat untuk bangkit kembali. Bagaimanapun kita adalah keluarga ibarat satu tubuh,  ketika ada satu bagian yang sakit,  semua juga ikut merasakan sakit, ” papar Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari,  Ny Tia Arif.

Pemberian santunan untuk anggota yang sakit. Foto/Wardoyo

Selama anjangsana, Ny Tia juga didampingi jajaran pengurus Bhayangkari. Sambutan positif ditunjukkan para personel dan keluarga yang dijenguk Kapolres beserta jajaran. Mereka tak menyangka di tengah penderitaan, masih ada kepedulian dari jajaran Polres maupun sang pimpinan. Wardoyo

Loading...