JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Banjir di Musim Kemarau Terjang Banyuwangi, 325 Rumah Rusak

Banjir di Banyuwangi
Banjir di Banyuwangi

BANYUWANGI-Hujan deras mengguyur lereng Gunung Raung di Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur sejak Kamis (21/6/2018) pukul 21.00 WIB hingga Jumat (22/6/2018) pagi. Hujan menyebabkan longsor lereng disertai tumbangnya pohon-pohon di hutan di lereng Gunung Raung.

Material longsor dan kayu gelondongan menyumbat sungai dan aliran permukaan. Saat hujan terus berlangsung, akhirnya terjadi banjir bandang di sepanjang Sungai Badeng, Sungai Binau, dan Sungai Kumbo.

Baca Juga :  Perhatian, Semua Kapolda, Kapolres dan Kapolsek Wajib Pahami Instruksi Kapolri Ini. "Saya Tidak Mau Yang Sudah Capek Berbuat Baik, Hancur Gara-Gara Seperti Ini!"

Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB berujar, banjir bandang menerjang tiga dusun. Yaitu Dusun Garit, Karang Asem, dan Bangunrejo di Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, Jawa Timur pada Jumat (22/6/2018) pukul 08.40 WIB. Banjir juga menerjang permukiman di Kecamatan Sanggon.

Baca Juga :  Pengamat: PDIP Larang Kader Promosikan Capres Tertentu demi Amankan Puan

Data sementara, sebanyak 328 unit rumah rusak dengan rincian 23 unit rumah rusak berat, 80 unit rumah rusak sedang dan 225 unit rumah rusak ringan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
Advertisement