JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kecelakaan di JLS Depan SMA PL Giriwoyo. Minim Penerangan Jupiter Z Tubruk Onthel, 1 Luka Parah

Sepeda onthel yang dinaiki korban
Sepeda onthel yang dinaiki korban

WONOGIRI-Minimnya penerangan menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas di jalur lingkar selatan (JLS) wilayah Kecamatan Giriwoyo. Satu korban mengalami luka parah hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto, Selasa (19/6/2018) mengatakan, kecelakaan tepatnya terjadi di depan SMA Pangudi Luhur (PL) Giriwoyo. Yakni di Desa Sendangagung, Kecamatan Giriwoyo. Kecelakaan melibatkan sebuah sepeda motor bebek Yamaha Jupiter Z nomor polisi AB 5740 MD dan sepeda onthel Phoenix hitam.

Baca Juga :  Rombongan PSHT Dihentikan Kapolres Wonogiri Bersama Timsus Harimau di Perbatasan Sukoharjo-Wonogiri, Niatnya Massa Hendak Menuju Solo

Korban adalah Kardi (50), warga Dusun Glagahan, Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo. Korban menaiki sepeda onthel dan mengalami cidera kepala berat muntah darah dirujuk ke RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

Sedangkan pengendara sepeda motor bernama Rudianto (25) warga Dusun Mulyosari RT 4 RW 2, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Gunung Kidul, DIY. Dia hanya mengalami lecet-lecet.

Baca Juga :  Baru Tahu Ternyata Cakupan ASI Eksklusif Masih di Angka 48 Persen Padahal Bisa Meningkatkan Imun Bayi Lho

Kronologis kejadian, jelas AKP Hariyanto, Senin (18/6/2018), sekitar jam 18.30 WIB Jupiter Z yang dikendarai oleh Rudianto melaju dari arah Giriwoyo menuju Jogjakarta. Ketika sampai di depan SMA PL, kondisi jalan gelap.

“Saudara Rudianto tidak melihat ada sepeda onthel yang dinaiki oleh korban. Kerena jarak yang sudah terlalu dekat akhirnya motor menabrak sepeda onthel dari belakang,” jelas dia. Aris Arianto