JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Menohok, Prabowo Sindir Banyak Pejabat Era Sekarang Hanya Hobi Akting dan Pencitraan 

Prabowo Subianto. Foto/Tempo.co
   
Prabowo Subianto. Foto/Tempo.co

SEMARANG- Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali melontarkan kritikan menohok. Kali ini,  ia menyindir banyak pejabat yang gemar akting dan melakukan pencitraan. Mereka bahkan senang berkomentar normatif, seolah selalu bekerja dengan baik.

“Komentarnya selalu normatif. Harga pokok stabil, perekonomian membaik, inflasi terkendali. Musim Lebaran, mudik lancar. Pemimpin kita di banyak level pandai bicara, tapi pandainya pandai akting, inti masalah tidak menyentuh,” ujar Prabowo di PRPP Semarang, Sabtu (23/6/2018).

Prabowo juga mengatakan sering dihujat karena berkata apa adanya soal kondisi negara. Ia mengatakan sering dimusuhi banyak pihak karena membuka kondisi yang sedang terjadi, padahal ia berniatan ingin memberi kritik yang membangun. Prabowo mencontohkan tentang kondisi pertahanan di negara yang harus diperkuat.

“Saya bilang TNI lemah, dikatakan merendahkan mereka. Gerindra adalah satu-satunya partai yang menolak APBN karena kami meminta anggaran untuk TNI meningkat. Menhan mengatakan, kalau Indonesia perang, hanya bisa bertahan selama 3 hari. Pertahanan beras hanya bisa 18 hari, BBM bertahan 21 hari. Makanya bener saya latihan naik kuda,” ujar Prabowo.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Dalam negara demokrasi, kata Prabowo, pergantian pemimpin adalah hal yang biasa. Hanya saja, banyak yang menolak dilengserkan sehingga menghalalkan bermacam cara untuk tetap bertahan.

“Kami komit pada Undang-undang Dasar 45. Kami akan memimpin kalau kami diberi izin oleh rakyat. Demokrasi, salah satunya adalah jalan melakukan demokrasi politik damai. Mengganti pemimpin adalah hal biasa. Tapi yang sudah memimpin tidak mau diganti. Semestinya serahkan pada rakyat,” ujar Prabowo.

“Saya kasihan sama Bung Karno. Dijadikan ikon, tapi di partai tersebut kurang dimaknai di partai itu. Padahal Bung Karno adalah orang yang Marhaenis. Bersama Bung Hatta membela rakyat. Ada Wahid Hasyim, Agus Salim, yang semua berjuang, yang ikut merumus UUD 45 sebagai letak bernegara dan berbangsa. Kalau lupa kaidah, jangan sampai mengalami kesulitan. Dasar filosofi negara adalah Pancasila,” kata Prabowo.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Prabowo juga mengkritik banyak elit politik dan pejabat yang diberi kedudukan namun bungkam saat kekayaan Indonesia mengalir ke luar negeri.

Dalam kesempatan itu, Prabowo membuka data mulai dari kondisi kemiskinan di Indonesia, hutang negara, inflasi, cadangan devisa negara, hingga kekayaan negara yang separuhnya dikuasai satu persen penduduknya. Data tersebut ia rangkum dalam buku yang ditulisnya sendiri, ‘Pandangan Strategis Prabowo Subianto. Paradoks Indonesia. Negara Kaya Raya, Tetapi Masih Nampak Rakyat Hidup Miskin’.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com