JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Di Baturetno, TNI Gandeng Pramuka Gelar Karya Bakti Peduli Lingkungan

Karya bakti anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan Kodim 0728 Wonogiri
   
Karya bakti anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI-Anggota TNI jajaran Kodim 0728/Wonogiri bersama Pramuka Saka Wira Kartika menggelar karya nakti peduli lingkungan membersihkan saluran air dan lapangan di Dusun Duwet Lor Desa/Kecamatan Baturetno, Minggu (24/6/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kenyamanan warga , serta agar tetap terjaga kebersihannya. Di samping itu memperlancar genangan air menghadapi datangnya musim penghujan.

Kegiatan melibatkan anggota jajaran Kodim 0728/Wonogiri yang dipimpin Batuud Koramil 05/Baturetno Pelda Agus Joko, dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Koramil 05/Baturetno sejumlah 35 orang dipimpin Kak Serma Eko Prasetyo,

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

“Kerja bakti yang kami lakukan bersama pramuka ini, diharapkan dapat menumbuhkan kedisiplinan dan rasa kepedulian anggota Saka Wira Kartika kepada warga dalam menjaga lingkungan,“ jelas Serma Eko Prasetyo.
Terpisah Komandan Kodim 0728/Wng Letkil Inf M. Heri Amrulloh melalui Danramil 05/Baturetno Kapten Inf Sumadi menyampaikan, kerja bakti yang dilakukan bersama tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Khususnya adik-adik dari pramuka Saka Wira Kartika, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang nantinya dapat membantu warga untuk menikmati lingkungan yang lebih baik.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Kegiatan itu bermanfaat pula sebagai pembelajaran kepada generasi muda dalam menumbuhkan rasa peduli wilayahnya juga meningkatkan rasa membangun, serta untuk membangkitkan sifat gotong-royong.

“Program karya bhakti merupakan metode Binter bidang Bhakti TNI yang merupakan senjata paling jitu untuk membantu kesulitan rakyat dan membantu pemerintah daerah dalam rangka menyetarakan pembangunan di wilayah pedesaan,” sebut dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com