loading...
Cagub Juliyatmono saat memasukkan surat suara di TPS Pokoh, Cabup Rohadi Widodo saat sungkem ibunda sebelum mencoblos Rabu (27/6/2018). Foto kolase/Wardoyo

KARANGANYAR-  Hasil perolehan suara Pilkada Karanganyar yang berakhir untuk kemenangan Yuli-Rober,  mendapat tanggapan dari kedua kubu paslon. PDIP mengaku akan melakukan evaluasi lantaran perolehan suara di bawah target.

Sementara dari kubu rivalnya, meski kalah raihan suara Rohadi-Ida dinilai bagus dan membanggakan.

Ketua Tim Sukses Paslon Nomor Urut 1 Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Karanganyar, Darwanto, Kamis ( 28/06/2018) mengatakan meskipun hasil penghitungan suara belum selesai dan final, perolehan suara tersebut, menunjukkan jika seluruh potensi yang ada, seperti relawan, kader, simpatisan,dan seluruh masyarakat telah  bekerja dengan maksimal.

“Ini hasil maksimal yang kita peroleh. Meskipun penghitungan suara belum selesai dan final, kami culup bangga dengan perolehan suara ini. Bukan hal yang mudah untuk memperoleh jumlah dukungan sebanayak itu, dengan waktu yang cukup singkat. Persiapan kami hanya lima bulan, tapi hasilnya luar biasa. Kepada seluruh relawan, pendukung dan masyarakat Karanganyar, kami mengucapkan banyak terimakasih,” kata Darwanto, Kamis (28/06/2018).

Baca Juga :  Sempat Mencekik di Karanganyar, Harga Bawang Putih dan Cabe Mulai Merangkak Turun Antara Rp 30.000 Hingga Rp 40.000. Sekda Sebut Komoditas Bawang Rawan Fluktuasi

Sementara itu, ketua DPC PDP Karanganyar, Endang Muryani, mengatakan, setelah proses rekapitulasi penghitungan suara, pihaknya segera melakukan evaluasi terhadap capaian perolehan suara pasangan Juliyatmono-Rober Christanto.

Endang mengakui bahwa perolehan suara pasangan Juliyatmono-Rober Christanto, jika dilihat dari angka, masih di bawah target. Meski di bawah target, Endang mengapresiasi kerja tim, simpatisan, dan para relawan sukarelawan.

“Memang tidak sesuai target. Evaluasi akan kita lakukan. Sekarang kami masih menyelesaikan rekapitulasi  dari masing-masing tempat pemungutan suara. Kami juga akan terus mengawal proses penghitungan suara sampai ada penetapan dari KPU,” ujarnya.

Hingga Kamis (28/06/2018) pukul 13.00, pasangan calon bupati dan wakil bupati nomer urut dua, Juliyatmono-Rober Christanto yang diusung Golkar dan PDIP, masih unggul diangka 55,7%. Sedangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomer urut satu, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih, memperoleh 44,3%.

Baca Juga :  Ketua AMPG Karanganyar Dorong Pemkab Bangun Sirkuit Road Race Bertaraf Nasional. Bakal Jadi Icon Baru Karanganyar

Untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin, juga masih unggul dengan perolehan suara 57%, sedangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah memperoleh 43%. Wardoyo