loading...
Loading...
Wakapolres Sragen, Kompol Saprodin (tengah) saat sidak di Mako Polsek Sidoharjo, Sabtu (2/6/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Dua hari setelah resmi dilantik,  Wakapolres Sragen yang baru,  Kompol Saprodin langsung membuat gebrakan. Orang nomor dua di jajaran Polres Sragen itu langsung menggeber inspeksi mendadak (Sidak) ke Sejumlah Polsek Sabtu (2/6/2018) malam.

Inspeksi digelar dadakan tanpa ada pemberitahuan. Sejumlah Polsek yang disidak diantaranya Polsek Miri,  Masaran,  Karangmalang hingga Sidoharjo.

Sidak digelar dengan didampingi Pawas Polres,  Iptu Harun Al Rasyid. Mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman,Kompol Saprodin menyampaikan sidak digelar dalam rangka untuk mengetahui dan mengecek kesiapsiagaan anggota jaga pada malam hari. Hal itu untuk memastikan kesiagaan personel, termasuk yang bertugas dinas jaga malam hari di Mapolsek.

Baca Juga :  Hasil Akhir Real Count Perolehan Suara Pemilu 2019 di Sragen. Jokowi-Maruf Menang Telak 80,95 % Bupati Mengaku Bangga 

“Inspeksi ke Mako Polsek Sidoharjo malam hari ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan personel di tingkat polsek. Diharapkan personel di tingkat polsek selalu menjaga kedisiplinan dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta untuk selalu menjaga kekompakan anggota dalam melaksanakan tugas,” paparnya di hadapan personel Polsek Sidoharjo.

Baca Juga :  Kisah Perjalanan Hidup Sugimin, Anggota DPRD Sragen Yang Dibunuh Dosen di Wonogiri. Dari Jualan Kain Keliling Antar Raih Kursi DPRD 

Dalam inspeksi di Mako Sidoharjo,  Wakapolres juga merekomendasi agar ada salah satu monitor kamera pengintai atau CCTV di tepi jalur utama Sragen depan mako Sidoharjo bisa diarahkan ke jalan raya.

Hal itu diperlukan mengingat Polsek Sidoharjo yang posisinya berada di tepi jalur utama Sragen – Solo dan sangat penting untuk mengantisipasi jika ada kejadian di sekitar jalan raya itu dan  perlu reka ulang.

“Fungsinya apabila terjadi kejadian dapat direka ulang dari CCTV milik Mako Polsek Sidoharjo selain meminta bantuan CCTV Dinas Perhubungan,” jelas Wakapolres. Wardoyo

Baca Juga :  Kasus Dugaan Intimidasi Pemilih di Gondang Sragen, Bawaslu Langsung Terjun Jemput Bola ke Panwascam

 

Loading...