JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

TPS Unik Pilgub di Wonogiri. Diwarnai Dukungan Timnas Indonesia Tembus Piala Dunia

Pemilih tengah memberikan suaranya di TPS 04 Desa Nambangan Kecamatan Selogiri
Pemilih tengah memberikan suaranya di TPS 04 Desa Nambangan Kecamatan Selogiri

WONOGIRI-Bukan hanya tempat pemungutan suara (TPS) 05 Tegalrejo Kecamatan Purwantoro yang bernuansa unik untuk menarik perhatian pemilih. TPS di Desa Nambangan Kecamatan Selogiri juga enggan kalah.

TPS 04 Dusun Bulak Desa Nambangan tersebut diseting sesuai suasana demam piala dunia. Bola plastik aneka ukuran digantungkan di langit-langit ruangan. Selain itu para panitia mengenakan kostum negara peserta Piala Dunia 2018.

Baca Juga :  Kuliner Unik, Begini Lho Cara Membuat Oseng Jambu Mete Maupun Botok Mete Khas Wonogiri, Dijamin Lezat dan Tidak Sepet, Tersedia di Warung Tesi

Tapi yang lebih unik lagi, kendati memakai kostum negara manca, di wajah para panitia tertempel plester merah putih. Demikian pula dengan dinding ruangan yang dipasang bendera merah putih.

Usut punya usut ternyata hal itu sengaja dilakukan panitia. Mereka memiliki pengharapan besar timnas sepakbola Indonesia bisa lolos di piala dunia.

Baca Juga :  Update COVID-19 Sukoharjo, Pasien Meninggal Kini Mencapai 24 Orang, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 Meroket Lagi di Angka 566

“Memang para panitia ini maniak bola. Akhirnya kami pilih nuansa piala dunia tanpa meninggalkan nasionalisme,” ujar Ketua KPPS Suwargiyono, Rabu (27/6/2018).

Dengan mengenakan kostum sepakbola, jelas dia, panitia lebih nyaman. Pun tidak kegerahan di tengah cuaca yang cerah.

“Prinsipnya kami ingin menarik perhatian para pemilih untuk bersemangat memberikan suaranya,” terang dia. Aris Arianto