loading...
Ilustrasi/Tribunnes

JOGJA  – Tak perlu heran kalau dalam waktu dekat di Malioboro petugas polisi yang melakukan patroli tidak menggunakan kendaraan. Melainkan, mereka akan bertugas dengan sepatu roda.  Untuk itu, akan ada tim tersendiri, yang akan dikukuhkan.

Pengukuhan tim patroli bersepatu roda  itu akan dilakukan bertepatan dengan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72. Dalam kesemapatan itu, Polresta Yogyakarta akan menggukuhkan tim patroli baru yakni tim patroli yang menggenakan sepatu roda. Tim tersebut nantinya akan melalukan patroli di kawasan Malioboro.

Baca Juga :  Dosen dan Mahasiswa UGM Ciptakan Becak Listrik untuk Para Tukang Becak

Kasub Bag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Partuti Wijayanti mengatakan dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-72,pihaknya akan menggelar upacara yang diikuti oleh seluruh anggota.

Nantinya, dalam upacara juga sekaligus akan dilaksanakan pengukuhan tim patroli sepatu roda oleh Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol. Armaini, SIK.

Tim patroli sepatu roda ini nantinya akan melaksanakan tugas patroli di pusat Kota Yogyakarta.

Baca Juga :  Bandara NYIA Bikin Pemkab Gunungkidul Khawatir, Ini Masalahnya

“Ada pengukuhan tim patroli sepatu roda dan renacanya akan diterjunkan di kawasan pedestrian Malioboro,” katanya, Selasa (10/7/2018).

Lebih lanjut, dengan adanya tim patroli sepatu roda tersebut nantinya diharapkan akan semakin menjaga kondusifitas terkait kamtibmas di kawasan Malioboro.

“Ini (Tim patroli sepatu roda) merupakan terobosan baru, dan merupakan ide dari Kapolresta,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Kulonprogo Berharap Dana Taliasih Bandara NYIA Rp 25 M Segera Dicairkan

www.tribunnews.com


Loading...