JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Landa Pabrik Mebel Nuansa Kayu Kalijambe Sragen. Kerugian Puluhan Juta

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran

SRAGEN- Kebakaran hebat melanda gudang pabrik mebel CV Nuansa Kayu Bekas di kompleks zona industri Asmindo Dukuh Wonosari, Sambirembe, Kalijambe,  Selasa (24/7/2018) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa meski kerugian ditaksir puluhan juta.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi pukul 04.30 WIB.  Gudang yang terbakar diketahui milik pengusaha bernama Bima. Api pertama kali diketahui sopir pengantar material asal Kediri, Basori.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Tukang Loper Roti di Doyong Miri. Hanya Dalam 3 Jam, Rumah dan 2 Sepeda Motor serta Harta Benda Hangus Tak Tersisa, Pemilik Terpaksa Ngungsi

Saat ia masuk ke kompleks Zona Industri Mebel Kalijambe untuk mengantar bahan produksi dan  melintas di Gudang CV Nuansa Kayu Bekas, ia melihat kobaran api di luar Gudang.

Tim gabungan mengecek kondisi pabrik mebel Nuansa Kayu di Kalijambe, Selasa (24/7/2018). Foto/Wardoyo

Ia lantas memberitahu Satpam Zona Industri Asmindo, Eko Ariyanto dan selanjutnya menghubungi Polsek. Tak lama berselang datang 3 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Setelah berjibaku hampir 1,5 jam api baru bisa dipadamkan. Adapun barang yang terbakar diantaranya Grenda 1 buah, Kipas 1 buah dan Mebel setengah jadi.

Baca Juga :  Cabup Sragen, Mbak Yuni Terungkap  Punya Harta Kekayaan Total Rp 5,7 Miliar dan Utang Rp 1,5 Miliar. Harta Suroto Nggak Disangka Segini Banyaknya!

“Api dapat dipadamkan pada pukul 06.00 WIB,” ujar Kasie Trantib Kecamatan Kalijambe,  Agus Subagyo Selasa (24/7/2018).

Dari hasil pengecekan sementara,  api diduga berasal dari korsleting kipas yang menempel dengan mebel setengah jadi. “Tidak ada korban jiwa akibat kejadian

tersebut.  Namun kerugian sementara kurang lebih Rp. 50.000.000,” tandasnya. Wardoyo