Beranda Daerah Sragen Ki Sunarto Didapuk Pimpin Pepadi Sragen 2018-2023. Ketum Pusat Minta Pepadi Bantu...

Ki Sunarto Didapuk Pimpin Pepadi Sragen 2018-2023. Ketum Pusat Minta Pepadi Bantu Sosialisasi Program Pemerintah 

251
BAGIKAN
Suasana pelantikan pengurus Pepadi Sragen di Taman Krido Anggo, Selasa (31/7/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Salah satu maestro seni dalang Sragen, Ki Sunarto terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Sragen. Ia dikukuhkan untuk mengemban tampuk pimpinan Pepadi Sragen periode 2018-2023.

Sunarto dilantik bersama kepengurusan baru Pepadi Sragen di Taman Krido Anggo Sragen,  Selasa (31/7/2018) malam. Pelantikan dihadiri langsung Ketua Umum Pepadi Pusat,  Kondang Sutrisno, Sekretaris Pepadi Jateng,  Widodo Sejati, Wabup Sragen Dedy Endriyatno beserta jajaran Muspida.

Dalam susunan kepengurusan, Sunarto akan dibantu tiga wakil ketua. Masing-masing Putut Wijanarko, Bagong Sugiyanto dan Sugino Pradipto.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pepadi Pusat, Kondang Sutrisno berpesan agar kehadiran Pepadi di bawah kepengurusan Sunarto,  bisa menjadi mitra Pemkab dalam menyosialisasikan program-program unggulan kepada masyarakat melalui seni pedalangan.

“Mas Narto ini teman lama saya di Jakarta. Semoga apa yang diamanahkan kepada bapak-bapak pengurus ini bisa diemban dengan baik. Ke depan Pepadi Sragen harus bisa menopang program pemerintah, ” papar Kondang.

Baca Juga :  Ribuan Warga Jadi Saksi Kemeriahan Karnaval Budaya Desa Tegalrejo Sragen. Raihan 11 Penghargaan Dikirab Keliling Desa, Ada Pentas Reog Hingga Dangdutan

Sementara,  Wabup Sragen Dedy Endriyatno berharap keberadaan Pepadi dengan kepengurusan baru bisa makin mengembangkan seni budaya di Sragen.

Pelantikan juga dimeriahkan pagelaran seni wayang kulit yang dipentaskan dalang-dalang kenamaan Sragen. Wardoyo