loading...


Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Usai bertarung dalam pemilihan kepala daerah, dua partai pengusung pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyu Ningsih, yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), konsentrasi menghadapi pemilihan legislatf yang akan digelar pada tahun 2019 medatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Juliyanto, kepada sejumlah wartawan, Jumat (06/07/2018) mengatakan,  menerima hasil  pilkada Karanganyar dan masih menunggu hasil pleno penetapan bupati dan wakil bupati dari Komisi pemilihan Umum (KPU). Menurut Juliyanto, sejumlah mantan pejabat dan kepala desa, ikut meramaikan bursa calon anggota kegislatif yang mendaftar melalui Partai Gerindra.

Baca Juga :  Maju Dari Dapil Sragen III, Hardiyana Rela Tanggalkan Jabatan Kades. Andalkan Dukungan Rakyat, Siap Majukan Sragen Barat 

“ Usai pilkada, kita kembali konsentrasi di pertarungan berikuntnya, yakni pileg dan pemilihan presiden. Saat ini, kta memberikan pembekalan kepada para bakal calon anggota legislative, “ kata Juliyanto, Jumat (06/07/2018).

Dijelaskan Juliyanto, proses perekrutan bakal calon anggota legislative, khususnya untuk DPRD Karanganyar,sampai saat ini hamapir selesai. Seluruh daftar caleg, lanjut Juliyanto, akan disampaikan ke DPD dan DPP Partai Gerindra untuk ditetapkan, termasuk penentuan daerah pemilihan.Ditambahkannya, pada tanggal 17 Juli mendatang, seluruh bakal calon anggota legislative, akan didaftarkan ke KPU Karanganyar.

Baca Juga :  Siap-siap Panas Dingin, Polres Karanganyar Mulai Telisik Kerugian Rp 360 Juta di Salah Satu BUMD

“Prinsipnya kita siap menghadapi Pileg. Kami menargetkan dapat meraih delapan kursi. Apalagi, sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat ikut bergabung,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Karanganyar Darwanto, mengatakan, proses seleksi calon anggta DPRD, sudah selesai 100 persen, termasuk pemenuhuan quota untuk perempuan. Dalam waktu dekat, para calon anggota legislative ini, akan didaftarkan ke KPU.PKS, lanjut darwanto, dalam Pileg tahun 2019 mendatang, menargetkan dapat meraih 10 kursi.

“ Pilkada sudah selesai dan kita menerima hasilnya. Selanjutnya kita konsentrasi di Pileg. Target kami dapat meraih 10 kursi,” tandasnya. Wardoyo

Loading...