JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pasutri di Sambungmacan Sragen Syok Lihat Perhiasan dan Uang Rp 85 Juta di Lemari Sudah Amblas Dikuras Maling

Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo memimpin olah TKP di rumah korban pencurian di Jatisumo, Sambungmacan, Minggu (22/7/2018). Foto/Wardoyo
Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo memimpin olah TKP di rumah korban pencurian di Jatisumo, Sambungmacan, Minggu (22/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Aksi pencurian menyasar rumah kosong kembali terjadi.  Minggu (22/7/2018) pencuri menyatroni rumah milik pedagang bernama Suyadi warga Dukuh Jatisumo RT 15/2, Sambungmacan.

Pelaku yang memanfaatkan kondisi rumah yang kosong ditinggal pemiliknya di kios, menguras isi lemari dan menggasak uang hingga puluhan gram perhiasan emas.

Data yang dihimpun, aksi pencurian kali pertama diketahui oleh korban dan istrinya yang baru pulang dari jualan. Sesampai di rumah, korban kaget melihat pintu sudah tidak terkunci dan isi rumah dalam keadaan berantakan. Setelah dicek di kamar tidur lemari juga dalam keadaan acak-acakan.

Baca Juga :  Cabup Sragen, Mbak Yuni Terungkap  Punya Harta Kekayaan Total Rp 5,7 Miliar dan Utang Rp 1,5 Miliar. Harta Suroto Nggak Disangka Segini Banyaknya!

Kemudian saat dicek isi lemari uang dan perhiasan sduah tidak ada. Total uang tunai dan perhiasan emas yang raib mencapai Rp 85 juta. Pasutri itu sempat syok dan panik saat mendapati simpanan uang dan perhiasan mererka raib digondol pencuri.

Baca Juga :  Paslon Yuni-Suroto Ciptakan Sejarah Baru di Pilkada Sragen. Ajak Masyarakat Antusias Datang ke TPS, Target Raih Suara 80 % 

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman menyampaikan dari hasil olah TKP, pelaku diduga masuk melalui jendela belakang sebelah kiri. Pelaku kemudian mencongkel dan masuk lagi dengan cara mencongkel pintu bagian belakang.

“Pelaku diduga masuk dengan mencongkel jendela. Saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan, ” papar AKP Jokowi mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman. Wardoyo