JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Istri TNI Sragen Duduk Lesehan dan Santap Nasi Pincuk. Istri Dandim Pesan Gunakan Gaji Suami Dengan Bijak!

Ratusan anggota Persit KCK Kodim Sragen saat santap bersama dan lesehan di acara halal bihalal di Makodim Sragen, Rabu (11/7/2018). Foto/Wardoyo
Ratusan anggota Persit KCK Kodim Sragen saat santap bersama dan lesehan di acara halal bihalal di Makodim Sragen, Rabu (11/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Ada suasana berbeda di halaman Makodim Sragen, Rabu (11/7/2018) pagi. Tak seperti biasanya, pagi itu halaman dipenuhi ibu-ibu berseragam sama.

Uniknya lagi, mereka duduk bersama lesehan dengan posisi saling berhadapan. Tak kurang dari 300 ibu-ibu ikut hadir dalam kegiatan pagi itu.

Ya,  mereka adalah ibu-ibu istri dari personel Kodim 0725/Sragen yang mengikuti halal bihalal Persit KCK Kodim Sragen. Semua tampak duduk sejajar tak ada lagi sekat pemisah antara istri anggota maupun yang berpangkat. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit Cabang XLVI, Ny. Dita Camas Sigit Prasetyo yang tak lain istri Dandim Sragen, Letkol Camas Sigit Prasetyo.

Baca Juga :  Kecelakaan Terbaru Sragen, Kesenggol Grandmax, Pengendara Motor Scoopy Asal Karangmalang Luka Parah dan Patah Bahu

Selesai bersalaman dan bermaafan, ibu-ibu Persit KCK itu kemudian menyamtap hidangan yang disiapkan di atas tikar memanjang. Suasana kekeluargaam begitu terlihat dalam momen pagi itu.

“Meski lebaran sudah lama namun tidak ada salahnya halal bihalal. Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali,” papar Ny Dita.

Baca Juga :  Gara-gara Virus Bernama Corona, TMMD Sengkuyung di Desa Terpinggir Sragen Terpaksa Digelar Tanpa Upacara. Tapi Dandim Pastikan Proyek Jalan Cor Blok Sepanjang 947 Meter Tetap Dilaksanakan 30 Hari!

Ia menyampaikan kegiatan halal bihalal itu sengaja digagas untuk mempererat rasa kekeluagan sesama Persit. Ia menilai pada hakekatnya sesama persit adalah saudara.

“Yang terpenting  tetap menjaga kekompakan, rawat dan didik anak – anak dengan baik, gunakan gaji suami dengan baik, ” pesan Ny Dita di hadapan anggota Persit. Wardoyo