JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Zaufal, Petenis Cilik Berprestasi Karanganyar Bakal Berlaga di Uzbekistan 

Zaufal, petenis cilik Karanganyar saat juara Popda Jateng. Foto/Humas Kab
PPDB
PPDB
PPDB

IMG 20180719 133111
Zaufal, petenis cilik Karanganyar saat juara Popda Jateng. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Seorang atlet petenis cilik asal Karanganyar,  Zaufal Munakahaya menorehkan prestasi gemilang. Atlet cilik berusia 12 tahun itu bakal membawa nama Indonesia ke kancah dunia.

Putra guru SMA Jumapolo itu bakal membawa nama Indonesia pada kejuaraan tenis Asia di Uzbekistan pada September 2018 mendatang.

Pencapaian itu diraih setelah berbagai prestasi yang diraihnya di berbagai kejuaraan. Zaufal juga menjadi juara III piala Tamrin di Jakarta.

Baca Juga :  Pemuda Katolik Diharapkan Berperan  di Dalam Maupun Luar Gereja

“Sebelumnya menjadi juara 1 tenis lapangan pada Pekan Olahrga Daerah (Popda) Propinsi Jawa Tengah tahun 2018 ini. Memang anaknya sangat bagus dan berbakat dibidang tenis lapangan,” papar Guru SDIT Jumapolo, Aris Rabu (18/7/2018).

Baca Juga :  Setelah Ngebut  Persiapan, Dinas Pendidikan Karanganyar Tegaskan Semua Sekolah di Karanganyar Siap Jalankan PTM

Tak cukup hanya di situ, Zaufal juga menjadi juara beregu usia 14 tahun di Kamboja belum lama ini. Hebatnya lagi, kemampuan di lapangan tenis juga diimbangi dengan prestasi di bidang akademik.

“September 2018 ini akan mengikuti kejuaraan Asia di Usbekkistan. Saya berharap dia juga tampil menjadi juara,” imbuhnya. Wardoyo