JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Cinta Pohon Sampai Mati, Ini Konsep Baru Pemakaman yang Heroik.

   
Tempo.co

Sekarang sedang trennya organik. Sampah organik, tas organik, sayuran organik dan lain-lain. Tapi kali ini sungguh unik karena yang muncul kemudian adalah “pemakaman organik”. Konteksnyaadalah penguburan organik yang ramah lingkungan, yakni mengubah batu nisan menjadi sebuah inovasi yang unik.

Hal yang luar biasa itu dilakukan oleh Capsula Mundi, sebuah perusahaan asal Italia. Idenya adalah menempatkan tubuh pada posisi seperti bayi yang berada di dalam janin di dalam kapsul pemakaman biodegradable. Kapsul tersebut kemudian ditanam di tanah dengan biji atau pohon.

Benih ditempatkan dalam guci yang menyimpan abu di bawah dengan campuran tanah. Dalam guci Bios–sebutan gucinya–benih yang tertanam mengambil makanan dari abu ketika tumbuh menjadi pohon.

Dalam media sosial Twitter Capsula Mundi mengunggah sebuah gambar pohon yang dipeluk oleh seseorang dan ditambahkan dengan sedikit komentar. “Nenekku pohon oak. Dia memilih melakukan ini karena dia lebih suka pohon ketimbang batu nisan. Dan ketika aku mengunjungi hutan, aku merasa nenek masih bersamaku,” tulis akun @capsula_mundi yang disertai tagar #lifeneverstops #greenburial #trees.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com