loading...
Loading...
Ilustrasi Pemilu 2019

KARANGANYAR- Dua partai besar, masing-masing Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), sama-sama optimis dapat memenangkan perhelatan pesta demokrasi berupa pemilihan legislatif (Pileg) pemilihan presiden (Pilpres) yang akan digelar bersamaan pada bulan April 2019 mendatang.

Ditemui sebelum memberikan  materi pendidikan politik kepada para kader dan bacaleg, Minggu (05/08/2018), Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono, mengatakan, baik Bacaleg tingkat pusat, provinsi dan kabpaten/kota  telah melengkapi seluruh proses pencalegan, dan  sekarang menunggu daftar caleg sementara dari KPU. Sedangkan menegenai persiapan Pilpres, Fery mengaku masih menunggu, karena sampai saat ini, belum memiliki calon wakil presiden.

Baca Juga :  Bawaslu Karanganyar Bidik 6 Desa Dijadikan Desa Anti MP dan Pengawasan. Berikut Daftar Nominasi Desanya! 

Menurut Ferry, kriteria untuk calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto, adalah seideologi, seidealisme, dan calon wakil presiden yang dapat membantu elektoral Prabowo.

“Kami masih menunggu calon wakil presiden. Meski demikian, peluang untuk menang cukup besar. Hal ini terlihat  dari pilkada Jawa Barat  dan Jawa Tengah. Dalam pilgub, kami mendukung dan mengusung  calon yang elektabilitasnya rendah berhasil mengimbangi dari calon yang sebelumnya memiliki elektabilitas tinggi dan didukung partai besar. Seperti di Jawa Tengah. Pasangan Sudirman Said-Ida berhasil mengimbangi dengan memperoleh 43 persen. Kami yakin jika Prabowo yang  didampingi wakil yang dapat mendulang suara, ditambah dengan kerja mesin partai, kami yakin menang,” tandasnya.

Baca Juga :  Awas, Sejumlah Toko Modern di Karanganyar Tertangkap Jual Obat Yang Tak Boleh Dijual Umum. Sebagian Mamin Juga Ditemukan Rusak 

Sementara, Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Paryono Minggu (05/08/2018) mengatakan, proses penjaringan,penyaringan  sampai proses juga telah dilalui oleh bacaleg.

Menurut Paryono, bacaleg yang berasal dari PDIP ini, baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota,   berbagai latar belakang baik politisi, purnawirawan TNI, Polri, tokoh agama,serta akademisi.

Hal ini, jelas  Paryono,  di samping mencerminkan ke Indonesiaan, dengan  berbagai latar belakang bacaleg ini,  dapat  mendulang suara yang signifikan dalam pileg  maupun pilpres mendatang, khususnya di Jawa Tengah.

“ Kami memiliki modal gubernur Jawa tengah yang baru saja terpilih, serta sebagian besar kepala daerah juga berasal dari PDIP. Kesolidan partai di Jawa Tengah  tidak di ragukan lagi untuk menang di pileg dan pilpres,” ujarnya.

Baca Juga :  Wacana Pembentukan Provinsi Soloraya Jadi Olok-olok. Pengamat Nilai Hanya Jadi Ajang Cari Jabatan, LSM Sebut Halusinasi! 

Ditambahkannya, keyakinan untuk menag di pileg dan pilpres ini, diperkuat dengan kehadiran Puan Maharani sebagai  ujung tombak tim pemenangan.

“Saya  yakin, di bawah komando Puan Maharani, selain sebagai Menko PMK dan juga ketua DPP PDIP bidang pemenangan pemillu nasional, untuk pileg dan pilpres tahun 2019 di wilayah Jawa Tengah, pasti  menang signifikan. Puan Maharani  bisa memberi spirit dan energi yg sangat luar biasa untuk kemenangan ini,” pungkasnya. Wardoyo

Loading...