loading...
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati berpose dengan duta wisata Sragen terpilih 2018. Foto/Humas Kab

SRAGEN- Ridho Sutan Prayoga dan Arfemisantya Yoana Ramadhani terpilih menjadi duta wisata Sragen 2018. Mereka diharapkan bisa mempromosikan potensi wisata di Sragen, salah satunya Gunung Kemukus yang diwacanakan bakal jadi wisata keluarga.

Malam grand final duta wisata tersebut dihelat di Alun – Alun Sasono Langen Putro Sragen, Sabtu malam (28/07/2018). Kegiatan dihadiri oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Sekda Tatag Prabawanto fan jajaran Kepala OPD.

Di hadapan tiga dewan juri, para finalis menunjukan kemampuannya dalam menjawab pertanyaan yang meliputi berbagai aspek. Ada aspek kepribadian, wawasan umum, pandangan hidup, cara pengembangan kepariwisataan Sragen, hingga pengetahuannya dalam melihat isu-isu global yang sedang terjadi.

Baca Juga :  Dana BST dan BLT DD di Tanon Sragen Diduga Disunat Hingga Rp 300.000, Sekda Sragen: Tak Boleh Ada Potongan Meski Alasan Pemerataan, Harus Dikembalikan Utuh!

Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno dalam sambutannya menyampaikan jika Kabupaten Sragen membutuhkan duta wisata yang cerdas yang bisa membawa nama baik Sragen ke kancah nasional.

“Ke depan Kabupaten Sragen akan mengembangkan wisata dan menyusun rancangan Gunung Kemukus menjadi wisata untuk keluarga. Kami berharap pemilihan duta wisata ini bisa membanggakan Sragen Karena masa depan Sragen sudah ada di tangan mereka,” terang Wabup.

Wakil Bupati berharap untuk para finalis Duta Wisata Sukowati 2018 bisa menjadi duta wisata yang menjadi pemimpin untuk mempromosikan wisata di Sragen.

Baca Juga :  BREAKING NEWS: Pelaku Teror Yang Ancam Petugas Medis di Sragen Akhirnya Menyerahkan Diri. Ternyata Alumni Ponpes, Senior dari Pasien Positif Covid-19 Yang Dijemput Bidan S

“‎Harapan kita semua yang menjadi duta wisata merupakan finalis yang terbaik,” tutupnya. Wardoyo

 

Berikut Daftar Nama Juara Duta Wisata Sukowati 2018:

Juara 1: Ridho Sutan Prayoga dan Arfemisantya Yoana Ramadhani,

Juara 2: Daffa Abbizard Anwar dan Nathalie Margaretha.

Juara 3: Roffi Rengga Waryatko dan Ana Trijayanti.

Juara Duta Air PDAM Kab. Sragen : Ridho Sutan Prayoga dan Arfemisantya Yoana Ramadhani.

Juara Persahabatan : Rayhan dan Shinta Anggraini.

Juara Intelegensia : Andrean Ardhitya Firnadi dan Nathalia Margaretha.