JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hujan Tangis Iringi Pemakaman Pratu Freddy, Anggota Kopassus Yang Tertembak di Papua. Ibu Korban Sempat Jatuh Pingsan dan Dibopong

Pemakaman Pratu Freddy Andina. Foto/Wardoyo
Pemakaman Pratu Freddy Andina. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Jenazah anggota TNI dari kesatuan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura,  yang gugur saat menjalankan tugas di Papua, Pratu Freddy Adina (26)  dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Dharma Tunggal Bhakti, Karanganyar, Selasa (21/08/2018) pagi. Sebelum dimakamkan, jenazah Freddy Adina disemayamkan di rumah duka yang berada di Dukuh Dungsari, Dusun Jogolatan RT 3/6 Desa Karangabangun, Kecamatan Matesih, Karanganyar.

Baca Juga :  Tak Kuat Menanjak, Daihatsu Espass Terjun Bebas ke Jurang Kere Karangpandan, Karanganyar

Dalam proses pemakaman di Taman Makam Pahlawan tersebut, di hadiri Kolonel Inf Vivin Alfiyanto (Asops Danjen Kopassus), Letkol Inf Edwin (Wadan Grup 2 Kopassus), para perwira Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura, serta para keluarga.

Dalam sambutannya, Wadan Grup 2 Kopassus, Letkol Inf Edwin, menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga atas gugurnya Pratu Freedi Adina saat menjalankan tugas di Papua.Pratu Freedi Adina merupakan anggota TNI dari Kesatuan Grup 2 Kopassus, dengan jabatan Basandha 4/3/2/21.

Baca Juga :  “Nyidam” Punya Sound System Berkelas Ala New Palapa, Agus Mujiono Nekad Nyolong 4 Speaker Mahal Milik Imam Arifin

Pantauan di lapangan, sebelum jenazah dimasukkan ke liang lahat, kedua orang tua Pratu Freddy Adina melakukan tabur bunga.

Bahkan sang ibunda, Triyanti, tidak kuasa menahan tangis dan sempat dibopong saat prosesi tabur bunga.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua