loading...
ILustrasi

JAKARTA –  Kendati  urusan penentuan Cawapres untuk Prabowo masih menjadi tarik ulur sampai sekarang, namun Partai Gerindra yakin hal itu tidak akan sampai  memecah belah koalisi.

Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan siapapun calon wakil presiden yang akan ditentukan kubunya tidak akan memecah koalisi Prabowo Subianto.

“Kami sangat yakin koalisi empat partai ini akan solid,” kata Andre,  Selasa (7/8/2018).

Komunikasi Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerindra, dan juga Partai Demokrat, kata dia, sudah sangat kuat.

Baca Juga :  Teten: Usulan Kemenkop Bikin Marketplace Sendiri, Itu Hanya Lelucon

“Kami punya forum Sekjen (Sekertaris Jenderal).” Sekjen empat partai itu bertemu membahas visi dan misi, kerangka kerjasama saban hari.

“Tidak akan terpecah karena urusan cawapres karena tujuan kami sudah sama.” Koalisi Prabowo, kata Andre, ingin menyelamatkan bangsa dan negara ini.

Cawapres Prabowo hingga saat ini belum dipastikan. Andre menyebutkan beberapa kandidat yang menurutnya kuat yaitu Ustadz Abdul Somad, Agus Harimurti Yudhoyono, Salim Segaf Al-Jufry, Anies Baswedan, dan Zulkifli Hasan. Ia memperkirakan akan ada keputusan dari Prabowo siapa yang akan mendampinginya di Pemilihan Presiden 2019 dalam dua hari mendatang.

Baca Juga :  Calon Jamaah Haji yang Batal Berangkat Dapat Dana Manfaat Rp 6 Juta – Rp 16 Juta

Andre menyebutkan tiga pertimbangan Prabowo dalam memilih cawapres. Pertama adalah insentif elektoral, yakni calon wakil yang bisa menguatkan suara untuk koalisi Prabowo pada Pilpres nanti. Kemudian, penerimaan koalisi, dan harus ada “chemistry” dengan Prabowo. “Intinya, potensial dan bisa menang. Itu yang paling penting” Kata Andre.

www.tempo.co