JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prihatin Warga Hanya Mandi Sekali, Danramil Sumberlawang Sragen Langsung Terjun Salurkan Bantuan Droping 

Danramil Sumberlawang, Kapten CBA Suwanto saat menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Dukuh Kowang, Ngargotirto yang dilanda krisis air sejak empat bulan silam, Senin (6/8/2018). Foto/Wardoyo
Danramil Sumberlawang, Kapten CBA Suwanto saat menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Dukuh Kowang, Ngargotirto yang dilanda krisis air sejak empat bulan silam, Senin (6/8/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Musim kemarau berkepanjangan yang melanda sejumlah wilayah, juga berdampak buruk terhadap kehidupan warga. Salah satunya di Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, utamanya di Dukuh Kowang.

Sejak kemarau melanda empat bulan silam, kini warga mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Tidak hanya itu, selama kurang lebih 4 bulan terakhir, mereka juga mengalami kekurangan air untuk irigasi lahan pertanian dan kebutuhan konsumsi air sehari-hari.

Baca Juga :  Perhatian, Ini Warga Klaten Paling Diburu Polisi Saat Ini. Bernama Ferdian, Kejahatannya Mencengangkan!

Kondisi itu pun memantik keprihatinan dari Koramil 17/Sumberlawang yang tergerak melihat penderitaan warga Dukuh Kowang RT 6 C.

Senin (6/8/2018) Tim Koramil Sumberlawang yang dipimpin oleh Danramil,  Kapten Cba Suwanto, langsung bergerak melakukan droping bantuan air bersih. Tak ayal, bantuan droping tersebut langsung diserbu warga yang sudah merasakan krisis air sejak empat bulan ini.

“Terus terang kami merasa prihatin dengan apa yang dirasakan warga di Dukuh Kowang, Ngargotirto, Sumberlawang ini. Makanya kami berinisiatif menggalang urunan di internal Koramil 17/Sumberlawang, dan hasilnya hari ini kita wujudkan untuk membeli air dan menbantu menyalurkan ke warga ini, ” paparnya mewakili Dandim 0725/Srg, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, di sela-sela droping, Senin (6/8/2018).

Baca Juga :  Banyak Anak Nikah Dini, Pemkab Sragen Gelar Deklarasi Bersama Cegah Perkawinan Bawah Umur

Danramil Sumberlawang, Kapten Cba Suwanto saat menyalurkan bantuan droping di warga Dukuh Kowang, Ngargotirto, Sumberlawang, Senin (6/8/2018). Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com