loading...
Para pejabat utama Korem 074 Warastratama dan Kodim 0728 Wonogiri dalam sebuah even panahan.

WONOGIRI-Kabupaten Wonogiri terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 untuk cabang olahraga gantole dan bola tangan. Pada even olahraga empat tahun itu, Wonogiri bakal menurunkan 78 atlet.

Ketua KONI Wonogiri, Eko Warsito didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi, Eko Budi Santoso mengungkapkan hal tersebut, Senin (6/8/2018). Terpilihnya Wonogiri lantaran daerah ujung tenggara Jateng itu memiliki lokasi yang sesuai dan tepat, khususnya untuk cabang olahraga gantole.

“(Gantole) nanti lokasinya di landasan pacu gantole Bukit Joglo, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri. Sedangkan bola tangan di komplek GOR (Girimandala),” ungkap dia.

Hanya saja, Wonogiri tidak menurunkan atlet untuk kedua cabang olahraga itu. Sebab saat tahapan Pra Porprov, tidak mengirimkan atlet. Praktis, jelas dia, Wonogiri hanya menyediakan lokasi bertanding.

Baca Juga :  Sejumlah Warga Kurang Mampu di Dusun Nglangkir Desa Pijiharjo Manyaran Wonogiri Terima Bantuan Baksos Dari Koramil 11/Manyaran

Sementara lokasi untuk cabang olahraga lainnya tersebar di sejumlah daerah di eks karesidenan Surakarta. Misalnya dayung di Waduk Mulur, Sukoharjo. Pelaksanaan Pemprov rencananya pada 19-25 Oktober mendatang.

Wonogiri, terang dia, bakal menurunkan 78 atlet untuk bertanding di 19 cabang olahraga. Seperti silat, judo, karate, kempo, wushu, taekwondo, tarung drajat. Selanjutnya tenis meja, sepak takraw, voli pantai, balap motor, atletik, panahan, catur, maupun sepatu roda.

“Selain itu, kami mengikutsertakan 30 official,” terang dia.

Baca Juga :  Ealah, Ternyata Lowongan PPS Pilkada Wonogiri Kurang Direspon Masyarakat. Pendaftar Minim KPU Terpaksa Lakukan Ini

Soal target, dia menyebut sebanyak tujuh emas. Pada Porprov 2014 di Banyumas, kontingen Wonogiri mendapatkan empat emas. Saat ini para atlet tengah mematangkan persiapan di masing-masing pengurus cabang olahraga. Aris Arianto