loading...
Loading...
Sejumlah siswa baru SMk Kesehatan Unggulan Citra Medika Sragen saat unjuk kebolehan ekskul seni di hadapan orangtua mereka yang dihadirkan dalam acara Parents Gathering di sekolah setempat, Sabtu (28/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– SMK Kesehatan Unggulan Citra Medika Sragen mengadakan pertemuan orang tua wali murid bagi siswa-siswi baru untuk membangun sinergi dalam pembentukan karakter anak di rumah dan sekolah (28/7/2018). Acara ini digagas untuk menjembatani hubungan antara orang tua wali murid, siswa-siswi, dan sekolah.

Menurut Nano Priyanto, selaku kepala sekolah, acara parents gathering merupakan salah satu bukti kepedulian sekolah terhadap perkembangan peserta didik.

Nano ingin menunjukkan bahwa siswa-siswi yang bersekolah di SMK Citra Medika Sragen benar-benar dibina dan dipersiapkan untuk menjadi generasi yang unggul dalam prestasi, berakhlakul karimah, terampil, profesional, mandiri, dan bertanggung jawab. Oleh karena itu, dalam acara parents gathering ini dipaparkan beberapa program kerja.

Baca Juga :  Kecewa Besaran UMK, Buruh di Sragen Mengaku Terima dengan Terpaksa. Berharap Angka Ketetapan Gubernur Bisa Naik Lagi! 

Mulai dari bidang kurikulum yang disampaikan oleh Waka Kurikulum, Agung Rokhani, serta program kerja dari kesiswaan yang disampaikan oleh Waka Kesiswaan, Pramono Sejati.

Selain itu, orang tua wali murid juga dibuat bangga oleh penampilan putra-putrinya yang memang sengaja dipersiapkan sebagai pengisi acara. Mulai dari MC, paduan suara Gita Medika, tim dance sekolah, pembacaan tilawah, band sekolah, hingga musikalisasi puisi siswa-siswi baru juga dilibatkan.

Baca Juga :  Bupati Sragen Mengaku Selalu Was-Was Jika Terima Stopmap Bertanda Silang 3 dari Inspektorat. Apa Isinya? 

“Meskipun mereka baru bergabung dalam ekstrakurikuler dan hanya dalam hitungan seminggu, namun penampilan mereka patut untuk diacungi jempol,” papar Nano.

Kepala SMK Citra Medika Sragen, Nano Priyanto saat memberikan paparan di hadapan ratusan orangtua siswa baru dalam acara parent gathering Sabtu (27/7/2018). Foto/Wardoyo

Acara juga diselingi pemberian motivasi oleh Yant Subianto, selaku motivator. Yant Subianto memberikan motivasi kepada orang tua agar lebih memahami karakter anak-anaknya, serta lebih menjalin kedekatan dengan anak.

Baca Juga :  Disentil Cakupan BPJS Paling Rendah se-Solo Raya, Bupati Sragen: Yo Ben! 

Hal ini bertujuan untuk memudahkan orang tua dalam membimbing dan mengantarkan anak menggapai masa depan.

“Acara parents gathering ini tidak hanya sebagai pertemuan orang tua saja. Namun, berawal dari acara ini orang tua benar-benar menyadari jika apa yang dirasakan oleh anak-anaknya selama ini. Hal ini bisa terlihat dari surat yang disampaikan oleh anak-anak kepada orang tuanya,” paparnya. Wardoyo

 

Loading...