loading...
Loading...
Dij SMPN 8 Solo

SOLO – SMPN 8 Surakarta menggelar acara pengimbangan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi kepala sekolah dan pengawas sekolah, Selasa (28/8/2018) – Jumat (31/8/2018).

Acara yang dipimpin oleh Triad Suparman, M.Pd, kepala SMPN 8 Surakarta itu  bertujuan untuk menyebarluaskan PPK ke satuan pendidikan. Harapannya, semakin banyak satuan pendidikan yang dapat melaksanakan PPK secara berkesinambungan sehingga terbentuk karakter baik para peserta didik.

Baca Juga :  2000 Peserta Adu Cepat dalam Lomba Lari 11K Solo Open UNS 2019

Acara dibuka oleh Drs Unggul Sudarmo, M.Pd selaku Sekretaris Dinas Pendidikan mewakili Kadinas yang berhalangan hadir.  Dalam sambutannya, Unggul menyampaikan bahwa untuk memperkuat karakter bangsa itu akan menjadi negara yang mempunyai ketahanan dalam segala aspek.

“Sebagai contoh misalnya Karawitan, ini bisa dijadikan sebagai salah satu media untuk pembinaan karakter peserta didik,” ujarnya, sebagaimana rilis yang dikirim Sie Publikasi SMPN 8 Surakarta, Sri Suprapti kepada Joglosemarnews.

Peserta pengimbasan PPK diikuti 14 peserta Kepala Sekolah SD dan satu  Pengawas SD, 9 KS SMP dan 1 Pengawas SMP. Peserta sangat antusias dan sangat termotivasi untuk dapat mengimplemantasikan di sekolahnya masing-masing.

Baca Juga :  USB Kirim 720 Mahasiswa Ikuti Program Overseas Stadium Generale ke Singapura

Selanjutnya peserta membuat RTL / Rencana Tindak Lanjut. Di hari ke 3 pesrta melakukan observasi di dua tempat yaitu di SD Muhammadiyah 1 dan SMP Negeri 8  Surakarta.  #suhamdani

 


Loading...