loading...
Loading...
Plt Kepala SMAN 1 Sragen, Bety Marga Sulistyowati saat memberikan sambutan. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Predikat SMA terfavorit yang disematkan untuk SMAN 1 Sragen agaknya memang cukup beralasan. Pasalnya, hampir tiap tahun, lulusan SMAN di Jalan Perintis Kemerdekaan Sragen itu selalu membanjiri pengumunan diterima di perguruan tinggi negeri (PTN).

Tak terkecuali tahun akademik 2017/2018 yang barusaja berakhir. Tercatat hampir 50 persen atau separuh lulusan SMAN 1 Sragen diterima di berbagai PTN.

“Tahun ini ada 158 lulusan dari total 320 lulusan yang diterima di PTN baik lewat jalur undangan maupun SBMPTN. Sisanya lolos ke PTS favorit juga,” ujar Wakasek, Endang di sela HUT ke-58 SMAN 1 Sragen dua hari lalu.

Baca Juga :  Skandal Dugaan Korupsi Seleksi Perdes Trobayan Rp 315 Juta, Tim Penyidik Tipikor Sragen Amankan Sejumlah Dokumen Lamaran Calon! 

Mereka diterima di berbagai PTN mulai dari UNS, Undip, UGM, Unair hingga STAN.

“Yang diterima di STAN cukup banyak ada 24 siswa baik D1 hingga D4,” terangnya.

Plt Kepala SMAN 1 Sragen, Bety Marga Sulistyowati mengapresiasi capaian tersebut. Menurutnya hal itu tak lepas dari sinergitas semua pihak mulai dari siswa, guru karyawan hingga iklim belajar di SMAN 1 Sragen yang memang  saling mendukung.

Baca Juga :  Jadi Terlapor Kasus Kalender Prabowo-Sandi Berlogo Pemkab Sragen, Tim Pemenangan Paslon 02 Mengaku Tak Tahu Menahu

“Anak sendiri sangat kompetitif. Lalu semangat orangtua juga bagus. Apalagi di sekolah juga sudah ada fasilitas WIFI sehingga membantu anak-anak mengerjakan tugas. Harapan kami ke depan tentu makin berprestasi lagi. Karena goalnya tentu bisa mengantar anak-anak masuk ke PTN favorit sebanyak-banyaknya,” tandas Bety. Wardoyo

Baca Juga :  Ratusan Pesilat Berbakat Unjuk Kebolehan di Kejuaraan PSHT Cup II Cabang Sragen Pusat Madiun. Dukungan Mengalir Dari Ngawi Hingga Osaka Jepang 

Loading...