JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Aksi Turun ke Jalan MRI-ACT Jogja untuk Korban Gempa Donggala, Sulawesi Tengah

Dok ACT Jogja

JOGJA – Dalam rangka membantu saudara-saudara  yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Mamuju dan Donggala, Sulawesi Tengah, ACT ( Aksi Cepat Tanggap ) Jogja menggandeng MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) menyelenggarakan aksi penggalangan dana di perempatan Gramedia, Yogyakarta, Sabtu (29/09/18).

Winca Cici selaku koordinator aksi menyampaikan, ada 14 orang relawan yang diterjunkan untuk ikut dalam aksi penggalangan dana tersebut.

Sebagaimana diketahui, menurut BNPB hingga Sabtu (29/9/2018) pukul 13.00 WIB siang, korban meninggal saat ini mencapai 384 orang di Palu, Mamuju dan Donggala.

Baca Juga :  Pulang dari Banten dan Surabaya, 4 Warga Gunungkidul Positif Covid-19

“Kami sangat prihatin atas apa yang menimpa Sulawesi Tengah ini, apalagi keadaan di sana diperparah dengan adanya stunami dengan ketinggian 3 – 4 meter,” ujarnya.

Cici menambahkan, aksi penggalangan dana untuk Donggala – Palu tersebut berjalan dengan lancar. Antusiasme pengendara motor ataupun mobil untuk donasi Donggala cukup bagus.

Baca Juga :  Pilkada 2020 Berdampak Pada Penambahan Kasus Positif Covid-19

“Ada juga relawan yang ternyata baru pertama kali turun ke jalan untuk penggalangan  dana. Dia sangat tertarik dan semangatnya luar biasa,” ujarnya.

Agus Budi Hariyadi selaku Kepala Cabang ACT DIY menuturkan, dalam beberapa hari ke depan pihaknya  akan terus melakukan aksi penggalangan dana, karena  kondisi di Palu, Mamuju dan Donggala  hingga saat ini sedang memasuki fase emergency gempa bumi. #A Setiawan