loading...


Ilustrasi

JOGJA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi DIY tambah kerjaan. Pasalnya, pigaknya haryus menyediakan petugas khusus untuk mengawasi kemungkinan adanya kampanye di media sosial (Medsos).

Bawaslu DIY menyiapkan anggota dan relawan khusus untuk mengawasi tahapan kampanye yang akan dimulai 23 September mendatang.
Tim khusus ini nantinya akan bertugas untuk mengawasi kampanye di media sosial.

Ketua Bawaslu DIY Bagus Sarwono, mengungkapkan saat memasuki waktu kampanye, kemungkinan besar akan bermunculan konten-konten kampanye.

Baca Juga :  Sri Mulyani Jelaskan Perbedaan Dana Kelurahan dengan Dana Desa

Untuk itulah, diperlukan petugas khusus untuk mengawasi kampanye di media sosial, terutama di akun kampanye yang tidak resmi.
Baca: Pengamanan Tahapan Pemilu hingga Akhir Tahun, Polda DIY Terjunkan 591 Personel

“Kita akan memastikan akun mana yang terdaftar resmi, mana yang tidak resmi. Yang tidak resmi ini nanti kalau dia memproduksi bahan kampanye terus itu tidak boleh. Bawaslu juga sudah kerjasama dengan operator Facebook dan operator medsos, yang bisa memblokir akun tersebut,” terangnya.

Baca Juga :  Proyek Tol Bawen-Jogja Ditolak,  Ini Reaksi Presiden Jokowi

Sebelum menindak akun-akun yang ada di media sosial, menurut Bagus, Bawaslu akan memastikan terlebih dahulu akun-akun resmi yang memang sudah terdaftar di KPU. #tribunnews

Loading...