JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Besok 26 September 2018, Pendaftaran CPNS Solo Dibuka Mulai Dibuka. IP Minimal Pendaftar Harus 3.00

Triawati
Triawati

SOLO- Pendaftaran CPNS 2018 untuk Kota Solo mulai dibuka tanggal 26 September 2018 hingga tanggal 10 Oktober 2018. Untuk pendaftaran calon peserta dapat melihat langsung di website resmi sscn.bkn.go.id dimana proses pendaftaran dan seleksi dilakukan sesuai sistem.

Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo mengatakan, Kota Solo membuka kuota CPNS tahun 2018 ini sebanyak 461 formasi untuk kebutuhan tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan.

“Untuk kuota tahun ini Kota Solo diberikan sebanyak 461. Memang cukup banyak, namun jika berdasarkan kebutuhan masih sangat kurang. Dan kami di tingkat Kota tidak memiliki wewenang apapun untuk melakukan tes ataupun memutuskan karena semua sudah dari pusat,” urainya, Senin (24/9/2018).

Baca Juga :  Semakin Marak, Kapolresta Solo Tegaskan Aksi Balap Lari Liar Dilarang

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Surakarta, Rahmat Sutomo memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mencermati terlebih dulu terkait ketentuan pendaftaran dan formasi yang akan diisi.

“Syarat umum dan syarat khusus untuk pendaftaran sudah mulai bisa dibuka Senin (24/9/2018) malam melalui website resminya. Kemudian untuk masyarakat sebaiknya jangan tergesa-gesa dalam mendaftarkan. Karena satu pelamar diberikan kesempatan untuk mengisi satu formasi saja. Kalau sudah terlanjur, sudah tidak bisa diperbaiki lagi,” imbuhnya.

Rahmat menambahkan, persyaratan umum lainnya bagi pendaftar yaitu dengan IP terendah 3,00. Selain itu, dari 461 formasi CPNS di Kota Solo, sembilan diantaranya merupakan kuota cumlaude yang akan ditempatkan pada dua formasi kedokteran umum di RSUD, dua apoteker dan lima di infrastruktur lain.

Baca Juga :  Rilis Single Perdana, Saka Unjuk Gigi Dengan "Gelang Putih"

“Kemudian untuk difabel diambil lima formasi dengan ketentuan tuna daksa kaki. Hal iti denham pertimbanhan untuk urisan SLB tahun ini sudah dalam koridor provinsi, sehjngga sudah masuk dalam kuota provinsi. Makanya difabel untim CPNS di Kota Solo akan ditempatkan di tenaga kependidikan yaitu sebagai guru agama dan tenaga IT,” tandasnya. Triawati PP