loading...


Ibnu Prakosa

SRAGEN-  Menjelang penetapan daftar caleg tetap (DCT) Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Sragen yang akan diumumkan Kamis (20/9/2018) besok, sebanyak tiga caleg dilaporkan mengundurkan diri. Mereka diketahui berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Data yang dihimpun di KPU Sragen, Rabu (19/9/2018), tiga Caleg yang mundur itu dua orang dari PKS dan satu orang dari Gerindra. Namun tidak disebutkan identitas Caleg yang mundur dan dari daerah pemilihan mana.

“Yang jelas selama proses DCS, ada tiga orang yang mengundurkan diri. Yang dua Caleg dari PKS sudah mengajukan Caleg pengganti. Sedang yang satu orang Caleg Gerindra, dari partainya tidak melakukan penggantian,” papar Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas melalui Komisioner Divisi Teknis, Ibnu Prakosa, Rabu (19/9/2018).

Baca Juga :  Kombes Pol (Purn) Sarbini, Mantan Perwira Polda Jateng Yang Banting Setir Nyaleg DPRD Sragen. Maju Dari Dapil VI, Siap Sedekahkan Gajinya Untuk Masyarakat

Selain pengunduran diri 3 Caleg itu, menurut Ibnu, selama proses DCS diumumkan, relatif tidak ada pengaduan atau laporan dari masyarakat terkait Caleg di DCS. Meski ada pengunduran diri, namun karena sudah ada penggantian, maka jumlah Caleg yang akan ditetapkan menjadi Daftar Caleg Tetap (DCT) di Sragen dipastikan tidak ada perubahan.

Baca Juga :  Pidato di HUT Golkar, Agus Fatchur Rahman Serukan Mari Bung Rebut Kembali! 

Sebelumnya, jumlah Caleg yang ditetapkan lolos DCS tercatat sebanyak 440 orang. Jumlah itu mengalami penyusutan dari jumlah awal yang mendaftar sebanyak 509 Bacaleg.

Selama proses penelitian berkas, sebanyak 69 Bacaleg kemudian dicoret lantaran tak bisa memenuhi persyaratan dan kelengkapan berkas yang ditentukan.

Ibnu menambahkan daftar DCT akan diumumkan secara luas melalui media dan ditempelkan lewat pengumuman di kantor-kantor balai desa. Nantinya DCT itu akan menjadi gambaran daftar Caleg yang akan maju dalam Pileg supaya bisa menjadi referensi bagi masyarakat. Wardoyo

Loading...