JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kantor Baperlitbang Telan Rp 13 Miliar, Bupati Minta Semua OPD Buat Inovasi Program Pelayanan Masyarakat 

Bupati Karanganyar saat memberi sambutan. Foto/Humas Kab

DSC 9438 768x576
Bupati Karanganyar saat memberi sambutan. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Bupati Karanganyar memimpin peletakan batu pertama pembangunan gedung Baperlitbang di Jalan Lawu, Komplek perkantoran Cangakan, Senin (3/09/2018). Acara dihadiri Setda Karanganyar, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Para Kabag, Camat, Direktur BUMD dan Kontraktor Pelaksana Pembangunan.

Kepala Baperlitbang dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Dokumen Pelaksanaan Anggaran Baperlitbang Tahun 2018  lebih lanjut diinformasikan bahwa pemenang lelang adalah PT. Petindo Bintang Perkasa dengan nominal penawaran sejumlah Rp. 4.970.222,00 dan waktu pelaksanaan pembangunan selama 115 hari kalender dimulai tanggal 28 Agustus – 21 Desember 2018.

Baca Juga :  Kutuk Serangan Israel, Bupati Karanganyar Perintahkan Galang Dana Kemanusiaan untuk Palestina. Sebut Serangan Sudah Kelewat Batas Kemanusiaan!

Bupati Karanganyar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepada pihak yang terkait seperti Bagian Hukum, Asisten dan DPU untuk mengkaji terkait pembangunan gedung Baperlitbang senilai 13 M agar bisa dilelang sekaligus sehingga tidak perlu memakan waktu. Bupati juga meminta agar setiap OPD mempunyai inovasi program unggulan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat Karanganyar.

Baca Juga :  Aliansi Umat Islam Karanganyar Galang Dana Untuk Palestina dan Serukan Pernyataan Sikap

Misalnya Disdukcapil  membuat aplikasi program yang langsung mengeluarkan Akte Kelahiran dan KIA bagi bayi yang baru lahir.

“Mudah-mudahan Groundbreaking Baperlitbang ini berjalan lancar , bisa selesai sebelum waktu yang ditentukan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”. Pungkasnya. Wardoyo