JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Komplotan Perampok Spesialis Mini Market di Semarang Dilumpuhkan di Banyumas

Ilustrasi rampok
Ilustrasi

SEMARANG– Para pengusaha dan karyawan mini market yang buka selama 24 jam di Kota Semarang nampaknya bisa bernafas lega. Enam komplotan perampok yang beraksi di sejumlah minimarket di Kota Semarang dalam dua pekan terakhir akhirnya berhasil diringkus oleh aparat kepolisian.

Jajaran Satreskrim Polrestabes Semarang bersama tim gabungan tidak butuh lama untuk meringkus komplotan perampok spesialis mini market ini. Kawanan perampok terduga pelaku spesialis mini market yang telah melancarkan sederet aksinya di Kota Semarang ini diringkus pada Jumat (28/9/2018) petang. Kini keenam  pelaku yang yang diringkus masih didalami keterangannya.

Dari informasi yang dihimpun, para pelaku yang ditangkap bernama Suryadi (44), Eri Rahman (36), Ahmad Apriansyah (32),  dan Bani Subani (38) yang merupakan warga Tangerang. Sementara dua lainnya adalah warga Jateng yakni Supriyadi (26) asal Kebumen dan Kuat Budiono (36) warga Banyumas.

Baca Juga :  Semalaman Tak Pulang, Orangtua asal Purworejo Kaget Tahu Anak Gadisnya Yang Berusia 14 Tahun Ternyata Digondol ke Hotel dan Disetubuhi oleh Kenalan Barunya. Meski Suka Sama Suka, si Pria Tetap Dikeler Polisi

Komplotan perampok bersenjata api ini diringkus di wilayah Wangon, Kabupaten Banyumas. Bersama dengan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sejumlah yakni dua mobil yang digunakan para pelaku saat melakukan aksi kejahatannya. Selain itu polisi juga berhasil menyita tiga buah slayer, enam buah handphone, sejumlah topi dan sejumlah jaket.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji saat dikinfirmasi membenarkan penangkapan terhadap enam komplotan perampok tersebut. Namun, Abiyoso belum bersedia menjelaskan lebih detail tentang penangkapan tersebut. “Nanti, tunggu saja. Kami akan segera rilis penangkapannya,” terang Kombes Pol Abiyoso, Sabtu (29/9/2018).

Sebelumnya diberitakan, kasus perampokan menambah panjang kasus perampokan yang menyasar minimarket di Kota Semarang. Dalam kurun waktu kurang dari 14 hari, sudah ada tiga toko swayalan yang menjadi korban kawanan perampok. Dua kasus sebelumnya terjadi di wilayah Banyumanik, Kota Semarang. Selanjutnya kawanan perampok bersenjata api kembali satroni sejumlah toko swalayan atau minimarket yang buka 24 jam di wilayah Kota Semarang. Bahkan, dalam semalam dua aksi perampokan di dua minimarket berbeda terjadi pada Selasa (25/9/2018) dini hari. Kawanan perampok menyatroni toko swalayan Indomaret di Jalan Walisongo, tepatnya di wilayah Kelurahan Wonosari RT 7, Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang. Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian itu terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Sebelum kejadian, satu unit mobil parkir menghadap arah jalan. Dua orang pelaku langsung masuk ke dalam Indomaret yang buka 24 jam tersebut. Sedangkan dua orang rekan pelaku menunggu di luar di area parkiran. Salah satu pelaku yang masuk langsung memberikan ancaman ke arah petugas kasir dan beberapa karyawan untuk menakut-nakuti. Kawanan perampok itu berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp25 juta dari tangan petugas kasir.  Satria Utama